eprintid: 15267 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/52/67 datestamp: 2022-06-27 04:07:45 lastmod: 2022-06-27 04:07:45 status_changed: 2022-06-27 04:07:45 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Saumi, Alice Sholeha creators_name: Busyra, Nur creators_id: alicesaumi@gmail.com title: Pengaruh Atmosfer Toko Terhadap Perilaku Konsumen di Kafe Hakuna Matata Cijantung ispublished: pub subjects: HB divisions: sch_med abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atmosfer toko terhadap perilaku konsumen pada konsumen Kafe Hakuna Matata Cijantung. Populasi penelitian ini seluruh pelanggan Kafe Hakuna Matata Cijantung yang membeli produk di Kafe Hakuna Matata selama periode penelitian. Sampel penelitian ini berjumlah 60 responden yang diambil menggunakan teknik sampling aksidental. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif asosiatif. Setelah data berdistribusi normal berdasarkan uji normalitas, dilanjutkan dengan analisisvarians (ANAVA). Berdasarkan hasil perhitungan regresi linear diperoleh Y=1,51+0,55 (x) dan hasil perhitungan ANAVA didapat FhitungRtabel (0,821>0,254) dan Thitung >Ttabel (10,97>1,671) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima hal ini menunjukkan pengaruh atmosfer toko terhadap perilaku konsumen di Kafe Hakuna Matata adalah Cukup Kuat sesuai dengan kriteria interpretasi pada Tabel Interpretasi Koefisien Korelasi. Oleh karena itu, hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh atmosfer toko terhadap perilaku konsumen pada konsumen Kafe Hakuna Matata Cijantung. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Berman, B., Evans, J. R., & Chatterjee, P. (2018). Retail Management. 593. Damiati, Masdarini, L., Suriani, M., Adnyawati, N. D. M. S., Marsiti, C. istri R., Widiartini, K., & Angendari, M. D. (2017). PERILKU KONSUMEN (1st ed.; TIM, ed.). Depok: PT RajaGrafindo Persada. Effendi, U. (2016). Psikologi Konsumen (1st ed.; A. R. Batubara, ed.). Jakarta: PT RajaGrafindo Persada. Hardiyanti, P. (2017). ANALISA PENGARUH ATMOSFER TOKO TERHADAP PERILAKU BELANJA KONSUMEN PADA GERAI FARMERS MARKET AREA JAKARTA UTARA. JURNAL MANAJEMEN BISNIS DAN KEWIRAUSAHAAN, 01, 68–77. Hasan, I. (2011). Pokok-Pokok Materi Statistik 1 (Statistik Deskriptif) (2nd ed.). Jakarta: PT Bumi Aksara. Hersanti, N. J., & Ratnawati, K. (2012). Pengaruh Atmosfer Terhadap Kepuasan dan Niatan Perilaku Konsumen di Toko Oen, Kota Malang. Jurnal Aplikasi Manajemen, 10(4), 772–780. Hussain, R., & Ali, M. (2015). Effect of Store Atmosphere on Consumer Purchase Intention. International Journal of Marketing Studies, 7(2). https://doi.org/10.5539/ijms.v7n2p35 104 Kotler, P. (2005). Manajemen Pemasaran (1 dan 2). Jakarta: PT Index Kelompok Gramedia. Kotler, P., Keller, K. L., Brady, M., Goodman, M., & Hansen, T. (2016). Marketing Management (3rd ed.; P. Team, ed.). New York: Pearson Education Limited. Kusumowidagdo, A. (2014). Desain Ritel: Komunikasi Strategi Pemasaran yang Tepat (1st ed.; M. Pradja & Fridowibowo, eds.). Jakarta: PT GramedIa Pustaka Utama. Lovelock, C., Wirtz, J., & Mussry, J. (2013). Pemasaran Jasa: Manusia, Teknologi, Strategi Prespektif Indonesia (7th ed.; N. Sallama, ed.). Jakarta: Penerbit Erlangga. Peter, J. P., & Olson, J. C. (2014). Perilaku Konsumen & Strategi Pemasaran (9th ed.; M. Masykur, ed.). Jakarta: Salemba Empat. Putrawan, I. M. (2017). Pengujian Hipotesis Dalam Penelitian-Penelitian. Bandung: Alfabeta. Riduwan. (2015). Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru, Karyawan, dan Peneliti Pemula (Husdarta, Akdon, N. Mulyono, & Subandi, eds.). Bandung: Alfabeta. Sarmawan, U., Fachrodji, A., Nursal, A., Nugroho, A., Nurzal, E. R., Setiadi, A., … Alamsyah, Z. (2014). Pemasaran Strategik: Prespektif Value-Based 105 Marketing dan Pengukuran Kinerja (1st ed.; S. S. Syafirah, ed.). Bogor: IPB Press. Setiadi, N. J. (2015). Perilaku Konsumen: Prespektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen (6th ed.; Satucahayapro, ed.). Jakarta: PRENADAMEDIA GROUP. Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta. Suryani, T. (2008). Perilaku Konsumen: Implikasi pada Strategi Pemasaran (1st ed.). Yogyakarta: Graha Ilmu. Sutisna. (2003). PERILAKU KONSUMEN & KOMUNIKASI PEMASARAN (3rd ed.; M. F. Rakhmat, ed.). Bandung: PT REMAJA ROSDAKRYA. Tjiptono, F. (2018). Strategi Pemasaran dalam Prespektif Perilaku Konsumen (1st ed.; U. Sarmawan & F. Tjiptono, eds.). Bogor: IPB Press. Tjiptono, F., & Diana, A. (2016). Pemasaran: Esensi & Aplikasi (1st ed.; Giovanny, ed.). Yogyakarta: C.V ANDi OFFSET. Utami, C. W. (2017). Manajemen Ritel: Stratategi dan Implementasi Operasional Bisnis Ritel Indonesia (3rd ed.; E. S. Suharsi, ed.). Jakarta: Salemba Empat. Utami, I. W. (2017). PERILAKU KONSUMEN: Analisis Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian (TIM, ed.). CV PUSTAKA BENGAWAN. citation: Saumi, Alice Sholeha dan Busyra, Nur (2020) Pengaruh Atmosfer Toko Terhadap Perilaku Konsumen di Kafe Hakuna Matata Cijantung. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15267/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1601085047_ALICE%20SHOLEHA%20SAUMI.pdf