eprintid: 15264 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/52/64 datestamp: 2022-06-27 03:56:08 lastmod: 2022-06-27 03:56:08 status_changed: 2022-06-27 03:56:08 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Pangesti, Frisca Vidya creators_name: Suyadi, Suyadi creators_id: friscavidya15@gmail.com creators_id: suyadi@uhamka.ac.id title: Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan PT Nusantara Berlian Motor Cibubur ispublished: pub subjects: HB divisions: sch_med abstract: Dalam dunia industri, loyalitas pelanggan merupakan ukuran keberhasilan dalam usaha. Pelanggan akan merasa jauh lebih puas manakala kebutuhan mereka dapat terpenuhi melebihi apa yang diharapkan. PT NUSANTARA BERLIAN MOTOR CIBUBUR merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif (produk dan jasa) dimana kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan serta loyalitas pelanggan adalah faktor utama yang harus ditingkatkan dan dijaga demi kelangsungan hidup perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan di PT NUSANTARA BERLIAN MOTOR CIBUBUR. Penelitian ini menggunakan teori mengenai Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini dilandaskan oleh penelitian yang dilakukan oleh Nurullaili dan Andi Wijayanto (2013). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, subjek dalam penelitian ini berjumlah 3 narasumber. Data dianalisa menggunakan analisis triangulasi data. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan, fasilitas, kualitas produk dan harga mempengaruhi loyalitas pelanggan. Dan kualitas pelayanan serta fasilitas yang diberikan adalah faktor utama yang sangat signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dengan demikian semakin tinggi kualitas pelayanan dan fasilitas yang diberikan, semakin tinggi pula kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan dan tentu juga akan mempengaruhi loyalitas pelanggan yang semakin tinggi. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Handyanto Widjojo, dkk. (2018). Sari-Sari Pemasaran & Aplikasinya Di Dunia Bisnis (Handyanto Widjojo, ed.). Jakarta: Prasetiya Mulya Publishing. Kasmir. (2018). Customer Service Excellent. Depok: Rajawali Pers. Kotler, P. (1997). Manajemen Pemasaran (A. Widyantoro, ed.). Jakarta: Prenhallindo. Kotler, P. dan G. A. (1997). Dasar-Dasar Pemasaran (Agus Widyantoro, ed.). Jakarta: Prenhallindo. Lamb Charles, D. (2001). Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat. Priansa, D. J. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung: CV. Pustaka Setia. Sudaryono. (2014). Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Pemasaran. Jakarta: Lentera Ilmu Cendekia. Sudiyarto & Pawana, N. Manajemen Pemasaran. Jawa Timur: Semesta Anugerah. Sugiyono, P. D. (2013). METODE PENELITIAN KUANTITATIF, KUALITATIF, DAN R&D. In Journal of Chemical Information and Modeling (Vol. 53). https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004 Sugiyono, P. D. (2017). Metode Penelitian Kombinasi (M. . Sutopo, ed.). Bandung: Alfabeta. Wijayanti, T. (2017). Marketing Plan Dalam Bisnis (T. Wijayanti, ed.). Jakarta: PT Elex Media Komputindo. 100 Wijayanto, A. (2013). Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Loyalitas Konsumen Tupperware. Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Loyalitas Konsumen Tupperware, 2, 89–97. Yaniawati, R. I. & P. (2017). Metode Penelitian. Jakarta: Nelson Education. Yaniawati, P. dan R. I. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran. Jakarta: Refika Aditama. citation: Pangesti, Frisca Vidya dan Suyadi, Suyadi (2020) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan PT Nusantara Berlian Motor Cibubur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15264/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1601085042_FRISCA%20VIDYA%20PANGESTI.pdf