@phdthesis{repository15260, year = {2020}, school = {Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka}, title = {Strategi Promosi Batu Alam di PT. Mulia Sejati Global Jakarta Selatan}, url = {http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15260/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan, untuk mengetahui strategi promosi batu alam di PT. Mulia Sejati Global dalam mempertahankan kualitas produk batu alamnya kepada konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data dipilih secara purposive sampling dengan wawancara bersama 3 narasumber dilakukan dengan cara observasi terus terang atau tersamar, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian, strategi promosi batu alam di PT. Mulia Sejati Global jakarta selatan yang diterapkan meliputi penjualan personal (personal selling), periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion) dan Publikasi (publication). Dalam penjualan personal dilakukan dengan cara presentasi penjualan, periklanan menggunakan media luar ruang (spanduk, x-banners dan papan reklame) dan media elektronik (website, facebook dan instagram) dan promosi penjualan dengan menggunakan metode pameran dagang dan katalog. Penelitian ini juga menghasilkan temuan dalam menggunakan 3 (tiga) startegi promosi di PT. Mulia Sejati Global yaitu mampu menarik minat konsumen, pelayanan yang membuat konsumen loyal, banyaknya konsumen memesan ulang.}, author = {Niswah, Khiyarotun and Supendi, Moh} }