eprintid: 15256 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/52/56 datestamp: 2022-06-27 03:25:55 lastmod: 2022-06-27 03:25:55 status_changed: 2022-06-27 03:25:55 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Yuniawati, Dwi creators_name: Supendi, Moh creators_id: dwiyuniwati11@gmail.com title: Penerapan Customer Relationship Marketing Pada Koperasi Dosen dan Karyawan Matahari Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA di Masa Pandemi Covid-19 ispublished: pub subjects: HB divisions: sch_med abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara penerapan Costumer Relationship Marketing Pada KDKM UHAMKA di masa pandemi covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan model deskriptif melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian dilakukan di KDKM Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Berdasarkan analisis data, penerapan customer relationship marketing pada KDKM UHAMKA di masa pandemi covid-19, yaitu menggunakan dimensi relationship marketing yang berupa bonding atau ikatan, empati, reciprocity atau timbal balik dan truts atau kepercayaan. Dalam keadaan pandemi covid-19 koperasi tetap berjalan seperti biasa dan juga memberikan pelayanan yang terbaik untuk para anggotanya untuk menjalin hubungan jangka panjang. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Alma, B. (2014). MANAJEMEN PEMASARAN DAN PEMASARAN JASA. Bandung: ALFABETA, CV. Amirullah, & Hardjanto, I. (2005). Pengantar Bisnis. GRAHA ILMU. Chandra, A., Semuel., P. D. H. M. ., & Ritzky Karina M. R. Brahmana, S. E. (2013). Pengaruh Aktivitas Customer Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Manfaat Penerapan Relationship Marketing di Excelso Galaxy mall Surabaya. Jurnal Strategi Pemasaran, 1(2), 1–8. Gubadi, C. P. (2012). Analisis Pengaruh Proses. Kodri, S. (2015). Jurnal Utilitas Vol . I No . 2 Oktober 2015 Jurnal Utilitas Vol . I No . 2 Oktober 2015 ISSN : 2442 – 2241. I(2), 157–169. Marwanto, A. (2015). MARKETING SUKSES. KOBIS. Prawira, F. R. (2013). Pengaruh Dimensi Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah Bank Rakyat Indonesia di Sidoarjo. 66, 37–39. Setyowati, E. D. (2017). Analisis Customer Relationship Marketing Oleh Divisi Marketing Di Kspps Tekun. Sugiyono. (2017). METODE PENELITIAN KUANTITATIF, KUALITATIF DAN KOMBINASI (MIXED METHODS). Bandung: ALFABETA, cv. Sukma, I. D. (2012). PENERAPAN STRATEGI RELATIONSHIP MARKETING PADA PT . POS INDONESIA CABANG SURAKARTA Diajukan untuk Memenuhi Salah Satu Syarat Akademis Guna Memperoleh Gelar Ahli Madya Manajemen Pemasaran. Supendi, M., & Maududi, M. M. (2018). Peran baitul mal wat tamwil dalam amal usaha muhammadiyah kebayoran baru. Jurnal Ekonomi Islam, 9(November 2018), 226–240. Tsani, M. N. (2019). RELATIONSHIP MARKETING DI PT. ALISTON BUANA WISATA. Problem Set 2, 23(3), 2019. Widjaja Tandjung, J., Irawan, C., & Prayogo, T. (2016). Strategi Pemasaran Menghadapi Pesaing ASEAN+3 di Era MEA. Jakarta: PT Elex Media Komputindo. Wikipedia. (2020). Pandemi COVID-19. Retrieved from https://id.wikipedia.org/wiki/Pandemi_COVID-19 di akses pada 15 Mei 2020. citation: Yuniawati, Dwi dan Supendi, Moh (2020) Penerapan Customer Relationship Marketing Pada Koperasi Dosen dan Karyawan Matahari Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA di Masa Pandemi Covid-19. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15256/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1601085037_DWI%20YUNIAWATI.pdf