eprintid: 15250 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3873 dir: disk0/00/01/52/50 datestamp: 2022-06-25 07:54:31 lastmod: 2022-06-25 07:54:31 status_changed: 2022-06-25 07:54:31 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Baehaqi, Lukman creators_name: Gusniarti, Gusniarti title: Analisis Respon Dan Persepsi Masyarakat Muslimterhadap Bank Syariah ( Studi Kasus Respon Dan Persepsi Masyarakat Muslim Di Kelurahan Sasak Panjang Kecamatan Tajur Halang Kabupaten Bogor). ispublished: pub subjects: HG subjects: Skripsi divisions: 61206 abstract: Secara Teori Bank Syariah Menggunakan Konsep Two Tier Mudharabah (Mudharabah Dua Tingkat), Yaitu Bank Syariah Berfungsi Dan Beroperasi Sebagai Institusi Intermediasi Investasi Yang Menggunakan Akad Mudharabah Pada Kegiatan Pendanaan (Passiva) Maupun Pembiayaan (Aktiva). Dalam Melihat Produk-Produk Bank Syariah, Selain Bentuk Atau Nama Produknya Perlu Diperhatikan Juga Prinsip Syariah Yang Digunakan Oleh Produk Yang Bersangkutan Dalam Akadnya. Hal Ini Terkait Dengan Bagaimana Hubungan Antara Bank Dan Nasabah Yang Menentukan Hak Dan Kewajiban Masing-Masing Pihak. Selain Itu, Suatu Produk Bank Syariah Dapat Menggunakan Prinnsip Syariah Yang Berbeda. Demikian Juga, Suatu Prinsip Syariah Dapat Diterapkan Pada Beberapa Produk Yang Berbeda. Dalam Penyusunan Skripsi Ini, Penulis Berusaha Semaksimal Mungkin Untuk Mengumpulkan Bahan-Bahan Yang Diperlukan Atau Mencari Data-Data Yang Terdapat Dalam Praktek, Metode Pengumpulan Data Pada Penelitian Ini Menggunakan Kuesioner. Dengan Menggunakan Metode Kualitatif Penulis Menganalisis Data Tersebut Agar Ditemukan Bagaimana Respon Dan Persepsi Masyarakat Muslim Di Kelurahan Sasak Panjang.Dari Hasil Analisis Penulis Diketahui Bahwa Respond An Persepsi Masyarakat Muslim Mengenai Bank Syariah Sudah Cukup Baik Disebabkan Berkembangnya Bank-Bank Syariah Di Wilayah Kelurahan Sasak Panjang Kecamatan Tajur Halang. date: 2014 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka department: Fakultas Agama Islam thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Ali, Zainudin. Hukum Ekonomi Syariah. Jakarta: Sinar Grafika. 2008 Antonio, Syafi’I. Bank Syariah Dari Teori ke Praktik. Jakarta: Gema Insani. 2001 Arifin, Zaenul. Memahami Bank Syariah: Lingkup, Peluang, Tantangan dan Prospek. Jakarta: Alvabet. 1999 Ascarya. Akad dan Produk Bank Syariah. Jakarta: Raja Grafindo Persada Bungin, Burhan. Analisis Data Penelitian Kualitatif. Jakarta: Kencana. 2004 Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka. 1990 Emzir, Metodologi Penelitian pendidikan Kuantitatif & Kualitatif. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2008 Hanurawan, Fattah. Psikologi Sosial. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya Offset. 2010. http://putrirhm.blogspot.com/2013/11/persepsi-konsumen.html http://rizkypradani.blogspot.com/2013/04/jenis-jenis-persepsi-persepsi-visual.html http://www.pengertianahli.com/2013/11/pengertian-persepsi-menurut-para-ahli.html Huda, Nurul. Lembaga Keuangan Islam: Tinjauan Teoritis dan Praktis. Jakarta: Kencana. 2010 Ichsan, Nurul. Pengantar Perbankan Syariah. Jakarta: Kalam Mulia. 2013 Kartono, Kartini. Psikologi Umu, Bandung: Penerbit Alumni. 1984 Kasmir. Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya. Jakarta: Rajawali Pers. 2009 Kasmir. Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya. Jakarta: Rajawali Pers. 2009 Mangkunegara, Prabu. Perilaku Konsumen. Bandung : PT Refika Aditama. 2005. Morissan. Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta : Kencana Prenada Media Group. 2010 Muthaher, Osmad. Akuntansi Perbankan Syariah. Yogyakarta: Graha Ilmu. 2012 Nur Rohmah, Elly. Respon Masyarakat Muslim Mengenai Lembaga Keuangan Syariah. Skripsi. 2010 Ridwan, M. Kamus Ilmiah Populer. Jakarta: Pustaka Indonesia. 2004 Ridwan, Muhammad. Konstruksi Bank Syariah Indonesia. Yogyakarta: Pustaka SM. 2007 Salam, Syamsir. Metodologi Penelitian Sosial. Jakarta: Lembaga Penelitian UIN Jakarta. 2006 Simamora, Bilson. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama. 2008. Singarimbun, Masri. Metode Penelitian Survey. Jakarta: LP3ES. 1989 Suryabrata, Sumandi. Metodologi Penelitian. Jakarta: PT Raja Grafindo. 2006 Suryani, Tatik. Perilaku Konsumen : Implikasi Pada Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Graha Ilmu. 2008. Wawancara bersama Ibu Hanifah selaku anggota koperasi BMT Tri Mulus Madani di kediamannya, dikutip pada tanggal 25 Agustus 2014 Wawancara dengan Bapak Abrori di kediamannya, di kutip pada tanggal 26 Agustus 2014 Wawancara dengan Bapak Ade Santoso bersama istri Ibu Resti di kediamannya, di kutip pada tanggal 26 Agustus 2014 Wawancara dengan Bapak Jenri selaku pendiri Baitul Mal Wa Tamwil di kediamannya, dikutip pada tanggal 26 Agustus 2014 Wawancara dengan Bapak Namun Iskandar, umur 34, dikutip pada tanggal 26 Agustus 2014. Wawancara dengan Bapak Sueb Wiseso dan Ibu Nurul di kediamannya, dikutip pada tanggal 25 Agustus 2014 Wawancara dengan Bapak Warma, di kediamannya, dikutip pada tanggal 26 Agustus 2014. Wawancara dengan masyarakat setempat Pengguna Jasa Bank Syariah, diantaranya Bapak Sueb Wiseso dan Ibu Nurul. Wawancara dengan Ustadz Ali Sadi beserta Ibu Suwarni di kediamannya, dikutip pada tanggal 26 Agustus 2014. Wawancara dengan Ustadz Syuhada, SH selaku anggota Koperasi Trimulus Madani pada tanggal 26 Agustus 2014. www.bi.go.id www.muamalat-institute.com/kegiatan-berita/artikel-syariah/item/107-arah-dan - proyeksi-perbankan-syariah-2014.html Arah dan Proyeksi Perbankan Syariah 2014. citation: Baehaqi, Lukman dan Gusniarti, Gusniarti (2014) Analisis Respon Dan Persepsi Masyarakat Muslimterhadap Bank Syariah ( Studi Kasus Respon Dan Persepsi Masyarakat Muslim Di Kelurahan Sasak Panjang Kecamatan Tajur Halang Kabupaten Bogor). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15250/1/Fai_Perbankan%20Syariah_%201007025061_%20Lukman%20Baehaqi.pdf