eprintid: 15230 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 3873 dir: disk0/00/01/52/30 datestamp: 2022-06-25 03:30:19 lastmod: 2022-06-25 03:30:19 status_changed: 2022-06-25 03:30:19 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: NurJannah, NurJannah creators_name: Imam, Ma’rifat title: Respon Nasabah Terhadap Peran Customer Service Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan (Studi Kasus Bni Syariah Kantor Cabang Jakarta Barat) ispublished: pub subjects: HG subjects: Skripsi divisions: 61206 abstract: Dalam Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Bagaimana Pengaruh Dari Variabel Independen Yaitu Peran Customer Service Terhadap Variabel Dependen Yaitu Kualitas Pelayanan Customer Service Pada BNI Syariah KC Jakarta Barat. Penelitian Ini Menggunakan Sampel Sebanyak 80 Responden Yang Merupakan Sebagian Dari Populasi Penelitian Karena Menggunakan Teknik Sampling Slovin. Metode Pengumpulan Data Adalah Dengan Menyebarkan Kuesioner Dengan Menggunakan Skala Likert. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Peran Customer Service Hasil Dari Uji Regresi Linear Sederhana Menunjukkan Bahwa Antara Variabel Independen Yaitu Peran Customer Service Terhadap Variabel Dependen Kualitas Pelayanan Customer Service Terdapat Pengaruh Positif. Hasil Uji T Menyatakan Ho Ditolak, Artinya Peran Customer Service Memiliki Pengaruh Yang Signifikan Terhadap Kualitas Pelayanan Customer Service, Yakni Nilai T Lebih Kecil Dari 0,05. Hasil Uji F Menyatakan Ho Ditolak Yang Artinya Peran Customer Service Secara Bersama-Sama Memiliki Hubungan Yang Signifikan Terhadap Kualitas Pelayanan Customer Service Dengan Melihat Hasil Signifikan Sebesar 0.02 Yang Lebih Kecil Dari 0.05. Sehingga Dapat Disimpulkan Bahwa Peran Customer Service Memberikan Layanan Yang Berkualitas date: 2016 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka department: Fakultas Agama Islam thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Ismail. Manajemen Perbankan Dari Teori Menuju Aplikasi. Jakarta: Kencana, 2011. Kasmir. Dasar-Dasar Perbankan. Jakarta: Rajawali Pers, 2010. Mahmoeddin. Etika Pelayanan bank, Petunjuk Praktis Menjaring Nasabah. Jakarta: PT.Toko Gunung Agung, 1996. Sentono, Prawiro. Manajemen Operasi Analisis and Studi Kasus. Jakarta: Bumi Aksar, t,th Kasmir. pemasaran Bank. Jakarta: Kencana, Edisi Revisi 3, 2008. Kasmir. Etika Customer Service. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2005. Rahmayanty, Nina. Manajemen Pelayanan Prima. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2013. Syafaruddin, Alwi. Memahami Sistem Perbankan Syariah. t.t. Buku Republika, t.th John M, Echols dan Hasan Shadly. Kamus Inggris-Indonesia. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2006. Save D, Dagun. Kamus Besar Iimu Pengetahuan. Jakarta: Lembaga Pengkajian dan kebudayaan Nusantara,1997. Depdiknas. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka, 2002. Salim, Peter dan Yenni Salim. Kamus Bahasa Indonesia Kontemporer. Jakarta: English Modern Press, 1991. Chandra syamsurizal http://pengertian nasabah. Blogspot.co.id (diakses pada 26 april 2016) Lupiyoadi, Rambat. Manajemen pemasaran jasa. Jakarta: Salemba Empat, 2006. Vincent, Gaspersz. Total Quality Manajement. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2001. Undang-Undang No.10 Tahun 1998. Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. Service, Quality dan satisfication.Yogyakarta: Andi, 2005. Griffin, Jill. Customer Loyalty: Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetian Pelanggan. Jakarta: Erlangga, 2005. Tjiptono, Fandy dan Anastasia Diana. Total Quality Manajement. Yogyakarta: Andi, 2001. Poerwadarminta. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka, 1984. Arikunto, Suharsimi. Manajemen Penelitian. Jakarta: PT Rineka Cipta,1993. Sugiyono, Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif Kualitatif Dan R&D). Bandung: Alfabeta, 2012. Sugiyono. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta, 2010. Siregar, Syofian. Statistika Deskriptif Untuk Penelitian, Dilengkapi Perhitungan Manual dan Aplikasi SPSS Versi 17. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2014. Sunyoto, Danang. Analisis Regresi Dan Uji Hipotesis. Yogyakartaa: Media Pressindo, 2009. Selvie, Putri Sandwi. “Respon Nasabah Terhadap Peran Teller Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan (Studi Kasus di Bank Harta Insan Karimah Ciledug).” Skripsi S1 Uin Syarif Hidayatullah Jakarta, 2008. Nurjannah, Siti. “Respon Nasabah Bank BNI Syariah Terhadap Transaksi Melalui Pelayanan Internet Banking (Studi kasus PT. BNI Syariah Cabang Jakarta Timur).” Skripsi S1 UIN Hidayatullah Jakarta, 2010. Ahmad, Taufik. “Analisis pengaruh dimensi kualitas pelyanan jasa terhadap kepuasaan pelanggan” pada EMKL PT. Andhika Celebes Transfortama. Skripsi S1 Universitas Hasanuddin Makasar, 2012. BNI Syariah, Sejarah BNI Syariah (Jakarta: BNI Syariah, 2007) http://bni.co.id/ Syariah/ Tentang Kami/ tabid/367/Default. Aspx (diakses 3 juni 2016).BNI Syariah, PT BNI Syariah Resmi Menjadi Bank Umum Syariah, http://www.bni.co.id/beritaBNI/SiaranPers/tabid/246/articelType/Articleve ew/Articleld/325/PT-Bank-BNI-Syariah-resmi-menjadi-BankUmum Syariah .aspx.html (diakses tgl 3 juni 2016) Profil Perusahaan BNI Syariah. http://www.BNI Syariah.com Respon citation: NurJannah, NurJannah dan Imam, Ma’rifat (2016) Respon Nasabah Terhadap Peran Customer Service Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan (Studi Kasus Bni Syariah Kantor Cabang Jakarta Barat). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15230/1/Fai_Perbankan%20Syariah_1207025089_Nur%20Jannah.pdf