%X Penelitian ini bertujuan menghasilkan satu produk berupa software media pembelajaran interaktif matematika pada anak usia 5-6 tahun di masa pandemic covid-19. Penilitian ini dilatarbelakangi oleh terbatasnya media pembelajaran interaktif bagi anak taman kanak-kanak yang didesain menurut prinsip-prinsip pembelajaran, memperhatikan perbedaan individu, menarik, mudah dipelajari, relevan dengan kebutuhan proses belajar mengajar, dan sesuai dengan karakteristik perkembangan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian research and development dengan hasil akhir berupa game edukasi bernama early math game yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak dalam memahami matematik permulaan serta perkembangan kognitif anak usia 5-6 tahun. Game ini telah di validasi oleh ahli media rata-rata sebesar 78,25% dikategorikan baik dan oleh ahli materi rata-rata sebesar 77,5% dengan hasil akhir penilaian dikategorikan baik. Selain di validasi oleh ahli media dan ahli materi, game ini juga telah diujicoba kelompok kecil ratarata sebesar 78% dengan kategori baik dan ujicoba kelompok besar rata-rata sebesar 86.5% dengan kategori sangat baik. %I Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka %A Ratna Sakinah %A Benny Benny %T Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Adobe Flash pada Anak Usia 5-6 Tahun di Masa Pandemi Covid-19 %L repository15220 %D 2020