eprintid: 15199 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/51/99 datestamp: 2022-06-24 06:55:06 lastmod: 2022-06-24 06:55:06 status_changed: 2022-06-24 06:55:06 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Aulia, Anisa creators_name: Supendi, Moh creators_id: anisa.aulia43@gmail.com title: Strategi Promosi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA di Masa Pandemi Covid-19 ispublished: pub subjects: HB divisions: sch_med abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang di lakukan oleh Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA di masa pandemi covid-19. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif yaitu dengan mengambil data dari informan berupa wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil yang didapatkan dari penelitian yakni strategi promosi di masa pandemi covid-19 yaitu menggunakan penjualan personal (personal selling), publisitas (publication), periklanan (advertising) dan promosi penjualan (sales promotion). Adapun media yang digunakan dalam melakukan kegitan promosi di masa pandemic covid-19 yang pertama yaitu personal (personal selling) menggunakan teller marketing online, register from home, dan Refferal From Home.. Yang kedua publisitas (publication) menggunakan hubungan masyarakat. Yang ketiga periklanan (advertising) meggunakan media elektronik berupa sosial media dan menggunakan media cetak berupa brosur/flyer namun di saat pendemi covid-19 menyiapkan brosur/flyer digital. Yang terakhir yaitu promosi penjualan (sales promotion) menggunakan kupon potongan harga dan diskon. Semua kegiatan promosi yang dilakukan di masa pandemi covid-19 memang sedikit berbeda namun tujuan tetap sama yaitu untuk menarik para calon mahasiswa baru. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: adminweb. (2020). Cara Mencari Mahasiswa Baru di Tengah Situasi COVID-19. www.Sevima.Com. https://sevima.com/cara-mencari-mahasiswa-baru-di-tengah-situasi-covid-19/ Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi Penelitian Kulitatif. CV Jejak. Baskara, B. (2020). Rangkaian Peristiwa Pertama Covid-19. Www.Bebaskompas.Id. https://bebas.kompas.id/baca/riset/2020/04/18/rangkaian-peristiwa-pertama-covid-19/ Bestari, mitra tim. (2003). Dasar-Dasar Pemasaran. Unit Penerbitan Fakultas Ekonomi (UPFE). Fatihudin, D., & Firmansyah, A. (2019). Pemasaran Jasa. deepublish. Hermawan, A. (2012). Komunikasi Pemasaran. Erlangga. Kompasinia. (2020). Dampak Covid-19 terhadap Perubahan Sistem Perkuliahan. www.Kompasiana.Com. https://www.google.co.id/amp/s/www.kompasiana.com/amp/ikka25088/5e9f1591097f36758e2085a2/dampak-covid-19-terhadap-perubahan-sistem-perkuliahan Kotler, P. (1993). Manajemen Pemasaran analisis, perencanaan, implementasi, dan pengendalian. Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Moleong j, L. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. Remaja Rosdakarya. Nimas, T. (2020). Kronologi Munculnya Covid-19 di Indonesia hingga Terbit Keppres Darurat Kesehatan. Www.Merdeka.Com. https://www.merdeka.com/trending/kronologi-munculnya-covid-19-di-indonesia-hingga-terbit-keppres-darurat-kesehatan-kln.html Nurcahyadi, G. (2020). WHO Namakan Virus Korona Baru COVID-19. www.Mediaindonesia.Com. https://mediaindonesia.com/read/detail/289447-who-namakan-virus-korona-baru-covid-19 Strategi Promosi Universitas..., Anisa Aulia, FKIP, 2020. 131 Nuryana, A. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Dunia Pendidikan. www.Kabarpriangan.Com. https://kabar-priangan.com/dampak-pandemi-covid-19-terhadap-dunia-pendidikan/ Rangkuti, F. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif. Gramedia Pustaka Utama. Simamora, B. (2014). Pemasaran Strategik. Universitas Terbuka. Sri Astuti. (2015). Analisis Bauran Promosi Dalam Peningkatan Jumlah Mahasiswa Baru di FKIP UHAMKA Jakarta. Jurnal Utilitas, 1(1), 78–91. Sugiono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinas (Mixed Methods). Alfabeta. Suteki. (2020). Tips Penerimaan Mahasiswa Baru di Masa Status Darurat Corona (Covid-19). Www.Suteki.Co.Id. https://suteki.co.id/tips-penerimaan-mahasiswa-baru-di-masa-status-darurat-corona-covid-19/ Tasruddin, R. (2015). Strategi Promosi Periklanan Yang Efektif. Strategi Promosi Periklanan Yang Efektif, 2(Desember), 107–116. Tjiptono, F., & Diana, A. (2016). Pemasaran Esensi & Aplikasi. Andi. Walujani, A. (2020). Sejarah Panjang Virus Korona. Www.Bebaskompas.Id. https://bebas.kompas.id/baca/opini/2020/04/08/sejarah-panjang-virus-korona/ WHO. (2020). Pertanyaan dan jawaban terkait Coronavirus. Www.Who.Int.Com. https://www.who.int/indonesia/news/novel-coronavirus/qa-for-public Wijaya, D. (2012). Pemasaran Jasa Pendidikan. Salemba Empat. Wijaya, D. (2016). Pemasaran Jasa Pendidikan. Bumi Aksara. Umar, husein (2001) strategic management in action. jakarta: pt. gramedia pustaka utama. Weda, T. and Septa, H. (2019) penguatan strategi pemasaran dan daya saing umkm berbasis kemitraan desa wisata. surabaya: CV. Jakad Publishing. Kasmir (2016) kewirausahaan. Jakarta: raja grafindo persada. citation: Aulia, Anisa dan Supendi, Moh (2020) Strategi Promosi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA di Masa Pandemi Covid-19. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15199/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1601085034_ANISA%20AULIA.pdf