eprintid: 15196 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3872 dir: disk0/00/01/51/96 datestamp: 2022-06-24 06:19:15 lastmod: 2022-06-24 06:19:15 status_changed: 2022-06-24 06:19:15 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Noorcahya, Istiani creators_name: Romadhan, Said creators_name: Prasetyo, Hendri creators_id: saidromadlan@uhamka.ac.id title: Integrated Marketing Communication sebagai Bentuk Komunikasi Pemasaran dalam Mempromosikan Produk SmartphoneAdvan Barcelona ispublished: pub subjects: H subjects: Skripsi divisions: 70201 abstract: Saat ini smartphone sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat luas, perusahaan elektronik berbasis teknologi saling bersaing dalam mempromosikan produk smartphone yang ditawarkan agar menjadi perusahaan yang paling banyak dipilih oleh masyarakat. Perkembangan teknologi informasi memudahkan mereka memasarkan produk yang dimilikinya dan juga memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi jual beli di media online. Endee Communication merupakan biro jasa yang bergerak di bidang periklanan. Dalam mempromosikan produk smartphone Advan Barcelona, Endee Communication menerapkan strategi Integrated Marketing Communication yang efektif dengan tujuan untuk meningkatkan brand image Advan dan dapat meningkatkan penjualan produk. Penelitian ini menggunakan paradigm post positivism. Teori yang digunakan adalah Teori Sistem Organisasi, dan model komunikasi Tubbs. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif, metode yang digunakan adalah metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara mendalam, observasi non-partisipan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik triangulasi sumber, yaitu dengan membandingkan jawaban dari informan satu dengan informan lainnya. Hasil penelitian menunjukan bahwa Endee Communication merancang strategi dan menerapkan Integrated Marketing Communication berupa bauran promosi untuk mempromosikan produk smartphone Advan Barcelona yaitu periklanan, public relations atau publicity, direct marketing, personal selling, dan sales promotion. Penerapan dari strategi yang sudah disusun tersebut akan menentukan keberhasilan dalam mempromosikan produk smartphone Advan Barcelona. date: 2016 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka department: Fakultas Ilmu Sosial & Politik thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Aaker. David. 1997. Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Spektrum. Angipora Marius P. 2002. Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada. Ary. D. Jacobs. L.C & Razavieh. A. 1996. Introduction to Research in Education (5th ed) Orlando. FL: Harcout Brace College Publishers A. Shimp. Terence. 2003 . Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jilid I ( edisi 5). Jakarta : Erlangga. Bungin. Burhan. 2004. Sosiologi Komunikasi: Teori. Paradigma dan Diskursus Teknologi Komunikasi di Masyarakat. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. _____________. 2006. Sosiologi Komunikasi: Teori. Paradigma dan Diskursus Teknologi Komunikasi di Masyarakat. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Burnett, John & Sandra Moriarty. 1998. Introducing to Marketing Communication. New Jersey : Prentice Hall Bovee. Daymond. C. & Holloway. I. 2002. Qualitative Research Methods in Public Relations and Marketing Communications. London and NewYork: Routledge. Effendy, Onong Uchjana. 2005. Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. ____________________.2007. Ilmu Komunikasi (teori dan Praktek). Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Fandy Tjiptono. 2005. Pemasaran Jasa. Malang : Bayu Media Publising. ____________. 2008. Strategi Bisnis Pemasaran. Yogyakarta : Andi. Herdiansyah. Haris. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif Untuk Ilmu-Ilmu Sosial. Jakarta: Salemba Humanika Jefkins. Frank. 1997. Periklanan. Jakarta : Erlangga. Kasali. Rhenald. 1995. “Manajemen Periklanan”. Jakarta: Pustaka Grafiti _____________. 1998. Membidik Pasar Indonesia: Segmentasi. Targeting dan Positioniong. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Kriyantono. Rachmat. 2006. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: PT. Kencana Prenada Media Group. _________________. 2008. Teknik Praktis Riset Komunikasi: Disertai Contoh Praktis Riset Media. Public Relations. Advertising. Komunikasi Organisasi. Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. _________________. 2010. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta : Kharisma Putra Utama. Koentjaningrat. 1985. Kebudayaan, Mentalitas, dan Pembangunan. Jakarta : Gramedia. Integrated Marketing Kotler. Philip. 1988. Marketing Management Sixth Edition Analysis, Planing, Implementation, Control. Jakarta: Erlangga. _____________. 1992. Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: PT Midas Surya Grafindo. _____________. 1994. Manajemen Pemasaran Edisi 6. Jakarta : Erlangga. _____________. 1999. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga. ____________. 2003. Manajemen Pemasaran. edisi kesebelas. Jakarta: Indeks kelompok Gramedia. ____________. 2005. Manajemen Pemasaran. jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia. ____________. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1. Jakarta : Erlangga. Lee. Monle & Johnson. Carla. 2007. Prinsip-Prinsip Periklanan dalam Perspektif . Jakarta: Global Kencana. Morissan. 2010. Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Prenada Media Group:Jakarta. Mulyana. Deddy. 2003. Metodelogi Penelitian Kualitatif Paradigma Baru Ilmu Komunikasi dan Ilmu Sosial Lainnya. Bandung: Remaja Rosdakarya. ______________.2004. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. ______________.2006. Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Bandung: Remaja Rosdakarya. Integrated Marketing. ______________.2007. Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Bandung: Remaja Rosdakarya. _______________.2008. Metodologi Penelitian Komunikasi . Bandung: Remaja Rosdakarya. Muslih, Mohammad. 2004. Filsafat Ilmu. Belukar:Yogyakarta. Pace R. Wayne and Faules. Don F. 2005. Komunikasi Organisasi. Bandung: Rosdakarya. _______________________________.2010. Komunikasi Ortganisasi. Bandung: Remaja Rosdakarya. Peter Drucker; Kotler. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1. Jakarta : Erlangga Reichardt dan Rallis.1994 ; Campbell dan Stanley.1996 ; Rosenthal.1976; Cook and Campbell. 1979 ; Tashakkori. A. & Teddlie. C. 1998. Mixed Methodology. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Rohim. Syaiful. 2009. “Teori Komunikasi. Perspektif. Ragam & Aplikasi”. Jakarta: Rineka Cipta Sendjaja. 1994. Teori-Teori Komunikasi. Jakarta: Universitas Terbuka. Siswanto Sutojo. 2003. Manajemen Penjualan Yang Efektif. Cetakan Pertama. Jakarta: PT Damar Mulia Pustaka. Staton William J dalam Basu. Swastha. 2000. Pengantar Bisnis Modern. Pengantar Ekonomi Perusahaan Modern. Jakarta: Liberty. Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif & RND. Bandung: Alfabeta Stewart L Tubbs and Sylvia Moss. 2003. Human Communication. Bandung : Remaja Rosdakarya. Sutisna. 2001. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung: Rosda Karya. Tashakkori. 2010. Mixed Methodolody. Yogyakarta : Pustaka Pelajar. Tinarbuko. 2008. Semiotika Komunikasi Visual. Yogyakarta : Jalansutra. Vardiansyah. D. 2004. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo. Sumber: http://www.advandigital.com/catalog/page/view/id/about-us Sumber: http://yanuariyudhayuliana.blogspot.com/2013/10/perkembangantelepongenggam- dari-masa.html Sumber:http://portal.paseban.com/review/139691/spesifikasi-advanvandroid Sumber: Endeecom. Endeecom.com/Endeecomnew. Mita Septianingtias, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka tahun 2012. Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu PT. Maicih Inti Sinergi dalam Menciptakan Ekuitas Merek Keripik Pedas Maicih. Iman Wahyudi, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka tahun 2013. Strategi Komunikasi Pemasaran Linikala Publishing dalam Mempromosikan Buku Antologi Prosa “Kejutan!” Andi Gunawan. Aini Azizah, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Ilmu Politik, Universitas Sultan Ageng Tirtaasa tahun 2013. Strategi Komunikasi Pemasaran Berbasis Online melalui jejaring sosial Twitter. Deasi Permana Putri, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur tahun 2012. Strategi Komunikasi Pemasaran Coffee Toffee dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen. citation: Noorcahya, Istiani dan Romadhan, Said dan Prasetyo, Hendri (2016) Integrated Marketing Communication sebagai Bentuk Komunikasi Pemasaran dalam Mempromosikan Produk SmartphoneAdvan Barcelona. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15196/1/FISIP_ILKOM_1106015030_ISTIANI%20NOORCAHYA.pdf