eprintid: 15194 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3872 dir: disk0/00/01/51/94 datestamp: 2022-06-24 06:05:04 lastmod: 2022-06-24 06:05:04 status_changed: 2022-06-24 06:05:04 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Riyanto, Dwi creators_name: Ramadhan, Said title: Pengaruh Trailer Game Point Blank Di Youtube Terhadap Minat Gamers Untuk Bermain Game Di Warnet Cb Ciledug ispublished: pub subjects: H subjects: Skripsi divisions: 70201 abstract: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bentuk pengaruh trailer game Point Blank di Youtube terhadap minaat gamers untuk bermain game di Warnet CB Ciledug. Penelitian ini menggunakan teori SOR yang berarti pengaruh yang terjadi pada pihak penerima (reciver/organisme) sebagai akibat dari komunikasi. Hasil penelitian diperoleh dengan menggunakan uji korelasi. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian kuantitatif adalah penelitian yang menggambarkan suatu masalah yang hasilnya dapat digeneralisasikan. Metode deskriptif bertujuan membuat deskriptif secara sistematis, Faktual, dan akurat tentang fakta-fakta dan sifat-sifat populasi atau objek tertentu . Teknik sampling yang digunakan adalah Accidental Sampling teknik ini adalah memilih siapa saja yang kebetulan dijumpai untuk dijadikan sampel. teknik ini digunakan antara lain karena periset merasa kesulitan untuk menemui responden atau karena topik yang diriset adalah persoalan umum di mana semua orang mengetahuinya. teknik pengumpulan dat menggunakan kuesioner/angket, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini berdasarkan uji korelasi parametic menunjukkan bahwa koefisiensi korelasi (r) skornya 0,349. didalam teori SOR menjelaskan tentang pengaruh yang terjadi pihak penerima (receiver organisme) sebagai akibat dari komunikasi. Menurut teori ini dampak atau pengaruh yang terjadi pada pihak penerima . Stimulus di dalam penelitian ini adalah Trailer Point Blank sedangkan pihak penerima adalah gamers Warnet CB. Ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh trailer game Point Blank terhadap minat gamers dikatagorikan dalam hubungan yang rendah. date: 2016 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka department: Fakultas Ilmu Sosial & Politik thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Abu Ahmadi, 2003. Psikologi Umum. Jakarta: PT. Rineka Cipta Andi Mappiare, 1982. Psikologi Remaja. Malang: Usaha Nasional. Ardianto, Elvinaro & Bambang Q-Anees, 2007. Filsafat Ilmu Komunikasi, Bandung: Simbiosa Rekatama Media. Bungin, Burhan, 2008. Sosiologi Komunikasi (Teori, Paradigma, dan Discourse Teknologi Komunikasi di Masyarakat), Jakarta: Kencana Prenada Media. Effendy, Onong Uchjana, 2007. “Ilmu, Teori dan Filsafat Komunikasi”, Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Hamidi. 2007. Metode Penelitian dan Teori Komunikasi. Malang: PT. Penerbitan Universitas Muhammadiyah Malang. Hidayat, Syarifudin. 2005. Metode Penelitian, Bandung: Bandar. J. Supranto dan Nandan Lima Krisna. 2007. Perilaku Konsumen. Jakarta: Mitra Wacana Media. Jeffkins, Frank. 1997.Periklanan Edisi Ketiga. Jakarta: Erlangga. Jonathan Sarwono, 2005. Teori dan Praktik Riset Pemasaran dengan SPSS. Yogyakarta: Andi Yogyakarta. Kasali, Rhenald. 1992. Manajemen Industri Periklanan, Konsep dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti. Kriyantono, Rachmat, 2006. Teknik Praktis Riset Komunikasi: Disertai Contoh Praktis Riset Media, Public Relations, Advertising, Komunikasi Organisasi, Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Liliweri, Alo. 1991. Memahami Peran Komunikasi Massa dalam Masyarakat.Bandung: Penerbit PT Citra Aditya Bakti. ______. 2004. Prinsip-prinsip Periklanan dalam Perspektif Global. Jakkarta: PT. Premada Media. McQuail, Dennis and Sven Windahl. 1993.Communication Models: For The Study Of Mass Communication.2nd Edition. New York: Longman Inc. Mulyana, Deddy. 2001. Ilmu Pengantar Suatu Komunikasi. Bandung: Remaja Rosdakarya. ______ . Deddy. 2007. Ilmu Komunikasi, Suatu Pengantar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Rakhmat, Jalaluddin. 1985. Psikologi Komunikasi. Bandung: Remaja Rosdakarya. Rivers, William L., Jensen, Jay W, Peterson, Theodore. 2008. Media Massa & Masyarakat Modern (Edisi 2). Jakarta:Prenada Media Group. Sarwono, Sarlito W. Dan Eko W. Meinarno, 2009. Psikologi Sosial. Jakarta: Salemba Humanika. Stenberg, Robert J. 2008. Psikologi Kogntif, Jakarta: Pustaka Pelajar. Sugiyono, 2007. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif, Bandung: CV Alfabeta. Sulaksana, Uyung. 2003. Integreted Marketing Communication Teks dan Kasus. Jakarta: PT. Gramedia Psutaka Utama. Widjaja, A. W. 2000. Ilmu Komunikasi. Jakarta: Bina Aksara. Sumber Lain: Kamus istilah komputer untuk orang awam, Palembang maxsikom, 2009 hal. 64. Wendel Odon, Computer Network First Step. Yogyakarta, Andi 2005 halaman 586. http://jurusankomunikasi.blogspot.co.id/2009/04/teori-komunikasi-interpersonal.html. citation: Riyanto, Dwi dan Ramadhan, Said (2016) Pengaruh Trailer Game Point Blank Di Youtube Terhadap Minat Gamers Untuk Bermain Game Di Warnet Cb Ciledug. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15194/1/FISIP_ILKOM_1106015015_Dwi%20Riyanto.pdf