eprintid: 15190 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/51/90 datestamp: 2022-06-24 04:50:15 lastmod: 2022-06-24 04:50:15 status_changed: 2022-06-24 04:50:15 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Aji, Ajis Nuryuda creators_name: Busyra, Nur creators_id: aziz.nuryuda@gmail.com title: Pengaruh Kelas Sosial Terhadap Perilaku Konsumen Penghuni Perumahan Pamulang Hill 2 ispublished: pub subjects: H divisions: sch_med abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kelas sosial terhadap perilaku konsumen di perumahan Pamulang Hill 2. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif asosiatif. Sampel yang digunakan adalah aksidental sampling. Pada uji validitas sebanyak 30 soal pilihan ganda dengan 25 valid dan 5 drop. Sedangkan pada uji reliabilitas memperoleh rhitung=0,0992>0,404, maka data tersebut memiliki intrumen yang reliable. Selanjutnya data dianalisi ui persyaratan yaitu uji normalitas dengan menggunakan uji liliefors diperoleh Lo 0,003<0,886. maka dapat disimpulkan bahwa data berditribusi normal. Pada uji hipotesis digunakan uji F diperoleh Fhitung=138,373 dengan Ftabel 3,03 pada a=0,05 maka dengan demikian Ho ditolak yang menyatakan bahwa adanya pengaruh yang signifikasi pada kelas sosial terhadap perilaku konsumen penghuni perumahan pamulang hill 2. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: (Studi pada pembelian rumah di perum perumnas cabang mojokerto lokasi madiun). Unipma, no 6, 81–85. https://doi.org/http://doi.org/10.25273/equilibrium.v6i1.2188 Effendi, U. (2016). Psikologi Konsumen (1st ed.; A. Batubara, ed.). Retrieved from www.rajagrafindo.co.id Evelyn, W., & Rudi, K. (2016). Pengaruh Kelas sosial harga promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian perumahan royal platinum pada PT Platinum Kejayasindo. Journal Manajemen, 88–103. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004 J Setiadi, N. (2003). Perilaku Konsumen (1st ed.). Retrieved from pmg@prenadamedia.com Murdiyatmoko, J. (2013). Advance Learning Sociology 1 (1st ed.; dian hendiyani, ed.). Bandung: Grafindo Media Pratama. Noor, D. J. (2017). Metodologi Penelitian (7th ed.). Retrieved from www.prenamedia.com Putrawan, I. M. (2017). Penguian Hipotesis dalam penelitian-penelitian (1st ed.). Retrieved from www.cvalfabeta.com 97 Riduwan. (2015). Belajar Mudah Penelitian untuk Guru Karyawan peneliti pemula (cetakan ke; M. Nono & subandi Drs, eds.). Retrieved from www.cvaifabeta.com Sugiono, D. (2017). Metode Penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D (26th ed.). Retrieved from sugiono_ft@yahoo.com Suryani, T. (2008). Perilaku Konsumen inplikasi pada strategi pemasaran (1st ed.; G. Ilmu, ed.). Retrieved from Infograhailmu.co.id Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran (4th ed.). Yogyakarta: CV ANDI OFFSET. citation: Aji, Ajis Nuryuda dan Busyra, Nur (2020) Pengaruh Kelas Sosial Terhadap Perilaku Konsumen Penghuni Perumahan Pamulang Hill 2. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15190/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1601085030_AJIS%20NURYUDA%20AJI.pdf