eprintid: 15183 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3872 dir: disk0/00/01/51/83 datestamp: 2022-06-24 03:53:14 lastmod: 2022-06-24 03:53:14 status_changed: 2022-06-24 03:53:14 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Tama, Yolanda Dwi creators_name: Basuki, Maryono creators_name: Ramadhan, Said creators_orcid: 0000-0002-9233-1557 title: Persepsi Khalayak Terhadap Iklan Pureit Unilever di Televisi (Survey Deskriptif pada Ibu-Ibu Warga RW 010 Komplek TNI Angkatan Laut, Kodamar, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara) ispublished: pub subjects: H1 subjects: Skripsi divisions: 70201 abstract: Hidup sehat merupakan tujuan setiap orang. Menjaga tubuh agar tetap fit dan terhindar dari penyakit, tentu harus didukung dengan lingkungan yang terjaga dan pola konsumsi yang baik. Ada banyak produsen yang menghadirkan berbagai macam produk untuk menunjang hidup agar lebih sehat dan baik. Salah satunya produk penyaring air Pureit dari Unilever yang menyuguhkan air layak konsumsi tanpa dimasak. Penelitian ini berfokus pada bagaimana persepsi khalayak terhadap iklan Pureit Unilever di televisi dan bagaimana pesan pada iklan tersebut mempengaruhi masyarakat. Penelitian ini menggunakan teori Kognitif dan teori pendukung Category Social serta teori periklanan A-T-R (Awaranes, Trial, Reinforcement) untuk melihat bagaimana iklan dapat mempengaruhi kognitif kahalayak. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif serta pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebarkan angket. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi khalayak terhadap iklan Pureit Unilever di televisi berada pada kategori Tinggi. Ini ditunjukan dari total hasil Variabel X yaitu, 14.808. Hasil data kategorisasi item jawaban pun menunjukan data dominan positif, yaitu berjumlah 153. Hasil tersebut menjelaskan jika persepsi Ibu-Ibu RW 010 Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara positif terhadap iklan Pureit Unilever. date: 2015 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka department: Fakultas Ilmu Sosial & Politik thesis_type: bachelor thesis_name: other citation: Tama, Yolanda Dwi dan Basuki, Maryono dan Ramadhan, Said (2015) Persepsi Khalayak Terhadap Iklan Pureit Unilever di Televisi (Survey Deskriptif pada Ibu-Ibu Warga RW 010 Komplek TNI Angkatan Laut, Kodamar, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15183/1/FISIP_ILKOM_1006015065_YOLANDA%20DWI%20TAMA.pdf