%0 Thesis %9 Bachelor %A Tama, Yolanda Dwi %A Basuki, Maryono %A Ramadhan, Said %B Fakultas Ilmu Sosial & Politik %D 2015 %F repository:15183 %I Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka %T Persepsi Khalayak Terhadap Iklan Pureit Unilever di Televisi (Survey Deskriptif pada Ibu-Ibu Warga RW 010 Komplek TNI Angkatan Laut, Kodamar, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara) %U http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15183/ %X Hidup sehat merupakan tujuan setiap orang. Menjaga tubuh agar tetap fit dan terhindar dari penyakit, tentu harus didukung dengan lingkungan yang terjaga dan pola konsumsi yang baik. Ada banyak produsen yang menghadirkan berbagai macam produk untuk menunjang hidup agar lebih sehat dan baik. Salah satunya produk penyaring air Pureit dari Unilever yang menyuguhkan air layak konsumsi tanpa dimasak. Penelitian ini berfokus pada bagaimana persepsi khalayak terhadap iklan Pureit Unilever di televisi dan bagaimana pesan pada iklan tersebut mempengaruhi masyarakat. Penelitian ini menggunakan teori Kognitif dan teori pendukung Category Social serta teori periklanan A-T-R (Awaranes, Trial, Reinforcement) untuk melihat bagaimana iklan dapat mempengaruhi kognitif kahalayak. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif serta pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebarkan angket. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi khalayak terhadap iklan Pureit Unilever di televisi berada pada kategori Tinggi. Ini ditunjukan dari total hasil Variabel X yaitu, 14.808. Hasil data kategorisasi item jawaban pun menunjukan data dominan positif, yaitu berjumlah 153. Hasil tersebut menjelaskan jika persepsi Ibu-Ibu RW 010 Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara positif terhadap iklan Pureit Unilever.