%0 Thesis %9 Bachelor %A Fazriana, Nurmega %A Latief, Muhammad Jamil %A Sitorus, Onny Fitriana %B Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan %D 2020 %F repository:15163 %I Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka %T Pengaruh Brand Association Terhadap Brand Equity Pada Merk Carrefour Di Transmart Cilandak %U http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15163/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand association terhadap brand equity pada merk Carrefour Di Transmart Cilandak. Populasi ini berjumlah 12.706 orang yang merupakan jumlah dari 1 minggu penelitian yang di mulai dari tanggal 1 juli 2019 sampai dengan 07 juli 2019. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik Aksidental. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif Asosiatif dan metodenya adalah metode deskriptif dengan teknik korelasional. Setelah data berdistribusi normal dan linier berdasarkan uji normalitas dan uji linieritas, dilanjutkan dengan analisis Varians (ANAVA). Berdasarkan hasil perhitungan regresi linier di peroleh Ŷ= 11,100 + 0,852X dan hasil perhitungan ANAVA didapat Fhitungttabel (202,59>3,94), yang berarti Ho ditolak. Oleh karena itu, hasil penelitian ini disimpulkan bahwa ada hubungan anatara brand association terhadap brand equity. Kemudian peneliti menguji seberapa besar pengaruh brand association terhadap brand equity dan hasil yang didapat adalah 67,89% artinya pengaruh yang diberikan oleh brand equity cukup kuat dan sisanya 32,11% dipengaruhi oleh faktor lain seperti brand loyalty, brand awareness, perceived quality, dan brand assets.