eprintid: 15115 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/51/15 datestamp: 2022-06-24 02:57:15 lastmod: 2022-06-24 02:57:15 status_changed: 2022-06-24 02:57:15 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Tamara, Anifi Okti creators_name: Sitorus, Onny Fitriana creators_name: Kurniasih, Novie creators_id: anifitamara@gmail.com creators_id: onnyfitriana@uhamka.ac.id title: Pengaruh Relationship Marketing terhadap Customer Retention di Kantor Pos DC Ciputat ispublished: pub subjects: H subjects: L divisions: sch_med abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Relationship Marketing terhadap Customer Retention di Kantor Pos DC Ciputat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Populasi pada penelitian ini sebanyak 1078 responden, di dapat dari hasil survei selama 7 hari kerja, sedangkan sampel peneliti menggunakan teknik insidental sampling yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Sampel yang ditemukan sebanyak 74 responden. Berdasarkan uji normalitas, uji Linieritas dan analisis vasians (ANAVA) data dinyatakan berdistribusi normal dan linier. Hasil perhitungan regresi linier diperoleh Ŷ = 29,15 + 0,563(X) dan hasil perhitungan ANAVA didapat Fhitungrtabel (0,57>0,227) dan thitung>ttabel (5,89>1,993) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Oleh karena itu hasil penelitian ini disimpulkan bahwa ada Pengaruh Relationhsip Marketing terhadap Customer Retention di Kantor Pos DC Ciputat. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Budi Haryono. 2013. How Manage Customer Voice. Andi: Yogyakarta. Burhan Bungin. 2005. Metode Peneliatian Kuantitatif. Jakarta: Kencana. Chaffey and Chadwick. 2016. Digital Mrketing. Strategy, Implementation and Practice. Pearson Education Limited. Dadang Munandar. 2016. Relationship Marketing: Strategi Menciptakan keunggulan Bersaing. Ekulibra: Yogyakarta. Doni Juni Priansa. 2017. Komunikasi Pemasaran Terpadu pada Era Media Sosial. Pustaka Setia : Bandung. Etta Mamang Sangaji dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Andi:Yogyakarta. Evert Gummeson. 2012. Total Relationship Marketing. Routledge: New York. Fill and Turnbull. 2016. Marketing Communications. Discovery, Creation, and Conversation. Pearson Education Limited: UK. Geoff Lancaster dan Lester Massingham. 2018. Esential of Marketing Management. Routledge: New York. Hunt dkk. 2018. Marketing. Because everyone is marketer. McGraw Hill New York. Kotler and Amstrong. 2017. Marketing an Introduction Thirteen Edition. Pearson Education Limited : England. Kotler and Amstrong. 2018. Principles of Marketing. Seventeenth Edition. Pearson Education Limited: UK. Lovelock dkk. 2010. Pemasaran Jasa. Manusia, Technologi, dan Strategi. Erlangga: Jakarta. 99 Muri Yusuf. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan. Kencana : Jakarta. Riduwan. 2015. Belajar mudah Penelitian untuk Guru-Karyawan dan Peneliti Pemula. Bandung : Alfabeta. Sudjana. 2005. Metoda Statistika. Bandung: Tarsito. Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kombinasi. Alfabeta : Bandung. Taufiq Amir. 2005. Dinamika Pemasara. Rajagrafindo : Jakarta. Zeithami dkk. 2013. Service Marketing. Integrating Customer Focus Across the Firm. McGraw-Hill: New York. WEB http://www.posindonesia.co.id/id diakses pada tanggal 02 Februari 2019 pukul 19.41 citation: Tamara, Anifi Okti dan Sitorus, Onny Fitriana dan Kurniasih, Novie (2019) Pengaruh Relationship Marketing terhadap Customer Retention di Kantor Pos DC Ciputat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15115/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1501085011_ANIFI%20OKTI%20TAMARA.pdf