TY - THES TI - Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Di Rusunawa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka ID - repository15104 UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15104/ PB - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka A1 - Ernawati, Ernawati A1 - Astuti, Sri AV - public N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan mahasiswa. Penelitian ini dilaksanakan di Rusunawa Uhamka pada bulan Maret 2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dan metodenya adalah metode survey dengan korelasonal. Adapun responden dalam penelitian ini berjumlah 61 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Sample Random Sampling yaitu cara pengambilan sampel dari anggota populasi dengan menggunakan acak tanpa memperhatikan strata (tingkatan) dalam anggota populasi tersebut. Setalah data dinyatakan berdistribusi normal dan linier berdasarkan uji normalitas, uji linieritas fan analisis varians (ANOVA) maka dilakukan perhitungan regresi linier. Hasil perhitungan regresi diperoleh ? = 20,72 + 0,69 (X) dan hasil perhitungan ANOVA didapat Fhitung lebih kecil dari Ftabel yaitu 0,74 < 01,9. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menghitung korelasi product moment dan koefisien korelasi dan didapat Rhitung (0,824) > Rtabel (0,254) dan Thitung > Ttabel (11,163 > 2.000) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. oleh karena itu, hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan mahasiswa di Rusunawa Universita Muhammadiya Prof. Dr. Hamka. M1 - bachelor Y1 - 2020/// ER -