relation: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15079/ title: Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa dengan Model Conceptual Understanding Procedures (CUPs) dan Model Problem Based Learning di SMAN 2 Tambun Utara creator: Lamrani, Mira creator: Nuriadin, Ishaq subject: L Education subject: QA Mathematics subject: Skripsi description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan model Conceptual Understanding Procedures (CUPs) dan model Problem Based Learning. Hipotesis dalam penelitian ini adalah “terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan model Conceptual Understanding Procedures (CUPs) dan model Problem Based Learning”. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen jenis true experimental. Populasi pada penelitian ini sebanyak 176 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling dengan sampel sebanyak 71 siswa di SMAN 2 Tambun Utara kelas XI MIA pada semester genap tahun pelajaran 2019/2020. Instrumen penelitian ini berupa tes kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang telah diuji validitas dan realibilitas. Berdasarkan hasil uji prasyarat normalitas dan homogenitas, data berdistribusi normal dan homogen, hasil penelitian didapat thitung sebesar 4,6391 dengan ttabel sebesar 1,6672 pada alfa sebesar 5% maka dengan demikian H0 ditolak yang menyatakan bahwa terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dengan model Conceptual Understanding Procedures (CUPs) dan model Problem Based Learning. date: 2020 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15079/1/FKIP_PENDIDIKAN%20MATEMATIKA_1601105123_MIRA%20LAMRANI.pdf identifier: Lamrani, Mira dan Nuriadin, Ishaq (2020) Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa dengan Model Conceptual Understanding Procedures (CUPs) dan Model Problem Based Learning di SMAN 2 Tambun Utara. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.