TY - THES N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan aplikasi game edukasi Story Math Game: Addition and Subtraction dengan menguji cobakan aplikasi kepada dosen ahli, guru SD dan orang tua murid SD. Metode penelitian yang digunakan adalah model pengembangan Four-D (4D). Sampel yang digunakan adalah sampel acak berstrata (Stratified Random Sampling). Rata-rata dari hasil validasi dari ahli ditinjau dari aspek kualitas tampilan sebesar 95,83% dengan kriteria sangat baik, ditinjau dari aspek text tulisan sebesar 100% dengan kriteria sangat baik, ditinjau dari aspek rekayasa perangkat lunak sebesar 96,87% dengan kriteria sangat baik, ditinjau dari aspek music sebesar 90,62% dengan kriteria sangat baik. Hasil rata-rata persentase validasi ahli sebesar 96,53% dengan kriteria sangat baik, maka dapat disimpulkan bahwa aplikasi game edukasi sudah termasuk layak untuk digunakan. Hasil rata-rata persentase uji coba game edukasi dari guru SD sebesar 97,78% dengan kriteria sangat baik dan hasil rata-rata persentase uji coba game edukasi dari orang tua SD sebesar 88% dengan kriteria sangat baik. Dapat disimpulkan dari hasil rata-rata persentase edukasi guru SD dan orang tua SD bahwa uji coba game edukasi sudah termasuk layak untuk digunakan. PB - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka M1 - bachelor Y1 - 2020/// A1 - Taqiyyah, Atikah A1 - Siswanto, Rizki Dwi ID - repository14985 TI - Pengembangan Game Edukasi Story Math Game: Addition and Subtraction Berbasis Android UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14985/ AV - public ER -