eprintid: 14981 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/49/81 datestamp: 2022-06-24 02:55:25 lastmod: 2022-06-24 02:55:25 status_changed: 2022-06-24 02:55:25 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Sari, Intan Permata creators_name: Giyanti, Sri creators_id: Intanprmts11@gmail.com creators_id: sri_giyantiuhamka@gmail.com title: Implementasi Pelayanan E-KTP Di Kelurahan Rambutan Jakarta Timur ispublished: pub subjects: H subjects: H1 divisions: sch_med abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Implementasi Pelayanan E-KTP Di Kelurahan Rambutan Jakarta Timur. Jumlah Informan penelitian ini sebanyak 3 orang terdiri dari Kepala Unit Pengelola PMPTSP, Kasapel Dukcapil dan Dukcapil. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif bersifat deskriptif. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data penelitian meliputi Observasi Terlibat, Wawancara Semi-struktur dan Dokumentasi. Berdasarkan hasil temuan peneliti menyimpulkan, bahwa Pelayanan E-KTP yang di terapkan di Kelurahan Rambutan Jakarta Timur meliputi (1) Prosedur Pelayanan (2) Kualitas Pelayanan dan (3) Sarana dan Prasarana Pelayanan. Prosedur Pelayanan terdiri dari Prosedur Primer, Prosedur Sekunder dan Proses Pelayanan. Selanjutnya Kualitas Pelayanan terdiri dari Daya Tanggap (Responsiveness),Jaminan (Assurance), Bukti Fisik (Tangible), Empati (Empaty), dan Keandalan (Reability). Lalu Sarana dan Prasarana terdiri dari Sarana Berupa Alat, Sarana Berupa Informasi dan Prasarana Perabot. Adapun saran untuk Pelayanan Kelurahan Rambutan Jakarta Timur yaitu agar dapat mengembangkan lagi Prosedur, Kualitas dan Sarana Prasarana pelayanan agar pelayanan semakin meningkat, dapat mempertahankan pelayananan yang lebih berkualitas dan dapat menjaga eksistensi kantor. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Afrizal. (2014). Metode Penelitian Kualitatif. Depok: PT. Rajagrafindo Persada. Atmaja, J. (2018). Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Pada Bank BJB. Jurnal Ecodemica, 2(1), 49–63. Deddy, dkk (2016). Administrasi Publik Untuk Pelayanan Publik. Bandung: Alfabeta. Di, K., & Kependudukan, D. (2014). IMPLEMENTASI KEBIJAKAN e -KTP DALAM MEWUJUDKAN TERTIB ADMINISTRASI PENCATATAN SIPIL KEBUPATEN KUTAI BARAT. 2(3), 1967–1979. Donni dan Agus. (2015). Manajemen Perkantoran. Bandung: Alfabeta. Jayadinata, Johara. (1992). Pembangunan Desa Dalam Perencanaan. Bandung: ITB Kasmir. (2018). Customer Services Exellent. Depok: Rajawali Pers. Loindong, S., & Moha, S. (2016). Analisis Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Yuta Di Kota Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 4(1), 575–584. Meleong, J. Lexy. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya. Mulyadi. (2015). Akuntansi Biaya. Yogyakarta: BPFE. Noor, Juliansyah. (2011). Metodologi Penelitian. Jakarta: Prenada Media Group Rangkuti, Freddy. (2013). Custumer Service Satisfaction dan Call Center berdasarkan Iso 9001. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama. Rasto. (2015). Manajemen Perkantoran. Bandung: Alfabeta. Sedarmayanti. (2009). Reformasi Adm Publik, Reformasi Birokrasi dan kepemimpinan masa depan (Mewujudkan Pelayanan Prima dan Kepemerintahan yang baik). Bandung: PT. Refika Aditama. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Tahadju, M. (n.d.). Kantor Kecamatan Palu Barat Kota Palu. 64–71. Tangkilisan, Hesel N.S. (2005). Manajemen Publik. Jakarta: PT. Grasindo. Widayani, D., & Fathoni, A. (2017). Analisis Prosedur Pelayanan Administrasi Pendaftaran Veteran Dan Kompetensi Managerial Pengelolaan Staff Di Kantor Kanminvetcad Salatiga. Journal of Management, 3(3), 57–66. Retrieved from file:///C:/Users/hp/Downloads/729-1435-1-SM.pdf Woosnam, J. (2018). PENGARUH PROSEDUR PELAYANAN DAN KEMAMPUAN PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR DI KANTOR IMIGRASI KELAS I SEMARANG. Artikel.Retrievedfromhttps://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jppmr/article/vi ew/19202 https://timur.jakarta.go.id/v11/?p=kecamatan https://id.wikipedia.org/wiki/Pasar_Rebo,_Jakarta_Timur https://www.google.com/maps/place/Rambutan,+Kec.+Ciracas,+Kota+Jakarta+Ti mur. citation: Sari, Intan Permata dan Giyanti, Sri (2020) Implementasi Pelayanan E-KTP Di Kelurahan Rambutan Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14981/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1601085090_INTAN%20PERMATA%20SARI.pdf