eprintid: 14973 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/49/73 datestamp: 2022-06-24 02:55:20 lastmod: 2022-06-24 04:24:49 status_changed: 2022-06-24 02:55:20 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fiqriah, Miftahul creators_name: Muhammad, Syuaiban creators_id: miftah.fiqriah98@gmail.com title: Pelayanan Publik Dalam Pembuatan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pasar Rebo ispublished: pub subjects: H subjects: HJ divisions: sch_med abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik dalam pelayanan NPWP di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pasar Rebo Jakarta Timur. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan tekhnik observasi ,wawancara dan dokumentasi. Peneliti menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi tekhnik untuk mengecek keabsahan data penelitian. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri dari reduksi data ,penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan pelayanan publik berdasrkan kualitas pelayanan di KPP Pratama Pasar Rebo Jakarta sudah di menerapkan dimensi Tangible ,Reliability ,Responsiveness Assurance dan Empathy beserta indokatornya. Walaupun masih di temukan kendala seperti sistem yang terkadang mengalami down. Namun untuk yang lainnya sudah terpenuhi seperti fasilitas sarana dan prasarana yang telah mendukung dalam kegiatan pelayanan ,penampilan petugas yang rapih ,bersih serta sopan ,kehandalan serta daya tanggap petugas dalam melakukan pelayanan kepada wajib pajak yang sudah cukup bagus, kepedulian petugas kepada wajib pajak yang datang untuk melakukan pelayanan ,pemberian jaminan seperti jaminan keamanan ,kepastian baiaya yang dapat memberikan kepercayaan wajib pajak kepada petugas pelayanan di KPP Pratama Pasar Rebo Jakarta. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Mukarom Zaenal, Laksana Muhibudin Wijaya. (2016). Membangun Kinerja Pelayanan Publik. Bandung : CV PUSTAKA SETIA Kasmir (2017). Customer Service Excellent. Depok : PT. RAJAGRAFINDO PERSADA Silalahi, U.dan Syafri, W. (2015). Desentralisasi dan Demokrasi Pelayanan Publik. Bandung : IPDN PRESS. Sellang, K. (2016). Administrasi dan Pelayanan Publik Antara Teori dan Aplikasinya. Yogyakarta : Penerbit Ombak Hardiyansyah. (2018). Kualitas Pelayanan Publik. Yogyakarta :Gava Media Mulyadi, D., Afandi, M.N.,dan Gedeona, G.T. (2016). Administrasi Publik untul Pelayanan Publik. Bnadung : ALFABETA Sugiyono (2016). Metode Penelitian Kualitatif Kuantitatif dan R&D. Bandung : ALFABETA Rukayat, Y. (2017). KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KECAMATAN PASIRJAMBU. Jurnal Ilmiah (JIMIA) , 2, 56 www.pajak.go.id https://klikpajak.id/blog/berita-pajak/ketahui-pengertian-fungsi-manfaat-dan-arti-kode-npwp-secara-lengkap/ Keputusan Menteri Pendayaan Aparatur Negara Nomor 63 Tahun 2003 Undang-Undang Nomor 63 Tahun 2003 tentang pedoman umum penyelenggaraan pelayanan publik Undang-Undang No.25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2009 Pasal 3 Tujuan dari pelayanan publik Pasal 1 Ayat 4 UU No. 25 Tahun 2009 citation: Fiqriah, Miftahul dan Muhammad, Syuaiban (2020) Pelayanan Publik Dalam Pembuatan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pasar Rebo. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14973/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1601085085_MIFTAHUL%20FIQRIAH.pdf