%D 2020 %I Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka %T Pelayanan Publik Dalam Pembuatan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pasar Rebo %A Miftahul Fiqriah %A Syuaiban Muhammad %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik dalam pelayanan NPWP di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pasar Rebo Jakarta Timur. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan tekhnik observasi ,wawancara dan dokumentasi. Peneliti menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi tekhnik untuk mengecek keabsahan data penelitian. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri dari reduksi data ,penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan pelayanan publik berdasrkan kualitas pelayanan di KPP Pratama Pasar Rebo Jakarta sudah di menerapkan dimensi Tangible ,Reliability ,Responsiveness Assurance dan Empathy beserta indokatornya. Walaupun masih di temukan kendala seperti sistem yang terkadang mengalami down. Namun untuk yang lainnya sudah terpenuhi seperti fasilitas sarana dan prasarana yang telah mendukung dalam kegiatan pelayanan ,penampilan petugas yang rapih ,bersih serta sopan ,kehandalan serta daya tanggap petugas dalam melakukan pelayanan kepada wajib pajak yang sudah cukup bagus, kepedulian petugas kepada wajib pajak yang datang untuk melakukan pelayanan ,pemberian jaminan seperti jaminan keamanan ,kepastian baiaya yang dapat memberikan kepercayaan wajib pajak kepada petugas pelayanan di KPP Pratama Pasar Rebo Jakarta. %L repository14973