eprintid: 14959 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/49/59 datestamp: 2022-06-24 02:54:49 lastmod: 2022-06-24 02:54:49 status_changed: 2022-06-24 02:54:49 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Della, Septi creators_name: Handayani, Trisni creators_id: septidella598@gmail.com creators_id: trisni@uhamka.ac.id creators_orcid: 0000-0001-5364-0819 title: Pengaruh Kualitas Layanan Mandiri Online Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, KCP Jakarta Pakubuwono ispublished: pub subjects: L subjects: L1 divisions: sch_med abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh dari Kualitas Layanan Mandiri Online Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, Kcp Jakarta Pakubuwono. Metode penelitian yang digunakan iyalah Kuantitatif Deskriptif karena peneliti meneliti berkaitan antara dua variabel. Peneliti menentukan Populasi target yaitu pengguna Aplikasi Mandiri Online Bank Mandiri Kcp Cabang Pakubuwono Jakarta, sedangkan populasi terjangkaunya yaitu pelanggan/nasabah Bank Mandiri Kcp Cabang Pakubuwono Jakarta yang datang selama 7 hari, yaitu 32 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunkan ialah dengan Aksidental Sampling dan menggunakan rumus Slovin sehingga dapat sampel sebanyak 30 responden. Pada uji validitas dengan menggunkan korelasi Product Moment sebanyak 15 butir pertanyaan Variabel x dan 15 butir variabel y ini terdapat 1 butir drop sehingga tersisa 29 butir yang valid. Sedangkan pada uji reliabilitas menggunkan rumus Alpha cromabach memperoleh rhitung=0,168 pada variabel x dan rhitung 0,691 pada variabel y maka data tersebut memiliki instrumen yang reliable. Selanjutnya pada analisis data uji persyaratan yaitu uji normlaitas dengan menggunakan rumus liliefors diperoleh Lo=0,0826 atau variabel y dan Lo=0,0997 untuk variabel x dan Ltabel=2,04807. pada uji-t diperoleh thitung=3,53951 dengan ttabel=2,04807 pada=0,05 maka dengan demikian Ho ditolak yang menyatakan bahwa adanya pengaruh yang signifikan dari kualitas layanna mandiri online terhadap kepuasan pelanggan. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Aprilia, A. P., & Hadi, M. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Travel Brow Lumajang. J A B Jurnal Aplikasi Bisnis, 3(1), 43–48. Bank Mandiri. (2019). No Title. Retrieved from https://www.bankmandiri.co.id/ Dr.Ridwan, M.B.A., M. P. (2019). BELAJAR MUDAH PENELITIAN (10th ed.; H. M.Pd, Ed.). Bandung. Inggang Perwangsa Nuralam, SE., M. (2017). Etika Pemasar dan Kepuasan Konsumen dalam Pemasaran Perbankan Syariah (1st ed.). malang: UB Press. Kuntjojo, D., & Pd, M. (2009). Penelitian. In Metodologi Penelitian. Kediri: Universitas Nusantara PGRI. Philip Kotler & Kevin Lane Keller. (2008). Manajemen Pemasaran (kedua bela; S. Bambang Sarwaji, Ed.). Indonesia: PT MACANAN JAYA CEMERLANG. Sugiyono. (2019). METODE PENEITIAN KUANTITATIF KUALITATIF dan R&D. Bandung: Alfabeta. Suryani, & Hendryadi. (2015). Metode Riset Kuantitatif : Teori dan Aplikasi pada Penelitian Bidang Manajemen dan Ekonomi Islam (Pertama). Jakarta: PRENADAMEDIA GROUP. Yaqin, A., & Ilfitriah, A. M. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap 93 Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah Bank Pengguna E-Banking Di Surabaya. Journal of Business and Banking, 4(2), 245. https://doi.org/10.14414/jbb.v4i2.375 citation: Della, Septi dan Handayani, Trisni (2020) Pengaruh Kualitas Layanan Mandiri Online Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, KCP Jakarta Pakubuwono. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14959/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1601085083_SEPTI%20DELLA.pdf