eprintid: 14936 rev_number: 15 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/49/36 datestamp: 2022-06-24 02:53:45 lastmod: 2022-06-24 02:53:45 status_changed: 2022-06-24 02:53:45 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Thalita, Rahma creators_name: Purrohman, Purnama Syae creators_id: rthalit@gmail.com creators_id: purnamasae@uhamka.ac.id creators_orcid: 0000-0003-2469-9461 title: Pengaruh Kualitas Layanan UHAMKA Mobile Terhadap Kepuasan Pengguna di Kalangan Mahasiwa FKIP UHAMKA ispublished: pub subjects: H subjects: H1 divisions: sch_med abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya dan seberapa besar “Pengaruh Kualitas Layanan UHAMKA Mobile Terhadap Kepuasan Pengguna di Kalangan Mahasiwa FKIP UHAMKA.” Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif Asosiatif. Adapun responden dalam penelitian ini berjumlah 98 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Simple Random Sampling yaitu cara pengambilan sampel dari anggota populasi dengan menggunakan acak tanpa memperhatikan strata (tingkatan) dalam anggota populasi tersebut. Pada uji validitas dengan menggunakan Pearson Product Moment sebanyak 30 pernyataan valid. Sedangkan pada uji realibilitas menggunakan rumus Alpha Combrach memperoleh rhitung=2,737 rtabel=0,198, maka data tersebut memiliki instrumen yang reliabel. Selanjutnya data dianalisis uji normalitas dengan menggunakan uji Liliefors diperoleh Variabel Y, Lhitung 0,0631 Ltabel 0,089. Variabel X, Lhitung 0,0823 Ltabel 0,089, maka dapat disimpulkan bahwa data berdistribusi normal. Pada uji hipotesis digunakan uji-t diperoleh thitung 11,13 dengan ttabel 1,660 pada a=0,05 maka dengan demikian Ho ditolak yang menyatakan bahwa adanya pengaruh yang signifikan pada kualitas layanan UHAMKA Mobile terhadap kepuasan pengguna dikalangan mahasiswa FKIP UHAMKA. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Aditia, I., & Suhaji. (2012). Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada ud pandan wangi semarang. Ekonomi, 1–19. Akpan, & John, S. (2016). the Influence of Atm Service Quality on Customer Satisfaction in the Banking Sector of Nigeria. Global Journal of Human Resource Management, 4(5), 65–79. Retrieved from www.eajournals.org Albar, T. T., Egena, O., & Gbande, I. R. (2017). Service quality and customer satisfaction In Nigerian Mobile Telephony. Brithish Journal of Marketing Studies, 5(1), 1–13. https://doi.org/10.1108/TQM-06-2015-0089 Andry, T. (2018). 8 Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan _ Entrepreneur Camp. Retrieved from http://entrepreneurcamp.id/kepuasan-pelanggan/ Anitasari, N. (2018). STRATEGI MENGUKUR KEPUASAN PELANGGAN. Retrieved from https://zahiraccounting.com/id/blog/mengukur-kepuasan-pelanggan/ APJII. (2019). Penetrasi & Profil Perilaku Pengguna Internet Indonesia. Apjii, 51. Retrieved from www.apjii.or.id Chesanti, P. C., & Setyorini, R. (2018). Pengaruh E-Service Quality Terhadap Kepuasan Pelanggan Sebagai Pengguna Aplikasi Pln Mobile. Jurnal Penelitian Pendidikan, 18(1), 10–17. Daryanto, Ismanto Setya Budi (2014). Konsumen dan Pelayanan Prima (Bintoro). Yogyakarta: Penerbit Gava Media. 85 Endang Widiwinarni, (2018). Teori dan Praktik Penelitian Kuantitatif Kualitatif Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Research and Development (R&D). https://doi.org/10.1145/2505515.2507827 Parasuraman, A., Zeithaml, V. A., & Malhotra, A. (2005). E-S-QUAL a multiple-item scale for assessing electronic service quality. Journal of Service Research, 7(3), 213–233. https://doi.org/10.1177/1094670504271156 Peter, J. P., & Olson, J. C. (2014). Perilaku Konsumen Setiadi.pdf (9th ed.). Jakarta. Priyono. (2016). METODE PENELITIAN KUANTITATIF (Revisi; T. Chandra, Ed.). Surabaya: Zifatma Publising. Rahmayani, I. (2019). Kementerian Komunikasi dan Informatika. Retrieved from https://kominfo.go.id/index.php/content/detail/3415/Kominfo+%3A+Pengguna+Intern et+di+Indonesia+63+Juta+Orang/0/berita_satker Rahmayanty, N. (2013). Manajemen Pelayanan Prima. Yogyakarta: Graha Ilmu. Ramadhan, T., & Utomo G, V. (2014). Rancang Bangun Aplikasi Mobile Untuk. Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 5, 47–55. https://doi.org/10.1234/JTIK.V5I2.93 Rewah, J. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan Online Terhadap Kepuasan Pelanggan Telkomsel Manado. CogITo Smart Journal, 2(2), 250. https://doi.org/10.31154/cogito.v2i2.34.250-263 Riduwan, M. B. A. (2015). BELAJAR MUDAH PENELITIAN untuk Guru-Karyawan dan Peneliti Pemula (10th ed.). https://doi.org/10.1145/2505515.2507827 86 Suyarti, L. (2015). Manajemen Pemasaran: Suatu Strategi dalam Meningkatkan Lpyalitas Pelanggan (Pertama). Yogyakarta: DEEPUBLISH. Tjptono, F., & Chandra, G. (2005). SERVICE, QUALITY & SATISFACTION (Pertama). Yogyakarta: ANDI. Trisnawati, O. M., & Fahmi, S. (2017). PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK (E-SERVQUAL) TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENGGUNA MOBILE BANKING (Studi Pada Pengguna Mobile Banking Bank Sinarmas Cabang Malang). Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 4(2), 174–184. https://doi.org/10.31843/jmbi.v4i2.116 Wijaya, T. (2018). Manajemen Kualitas Jasa: Desain Servqual, QFD, dan Kano Disertai Contoh Aplikasi dalam Kasus Penelitian (2nd ed.). Jakarta: PT INDEKS. citation: Thalita, Rahma dan Purrohman, Purnama Syae (2020) Pengaruh Kualitas Layanan UHAMKA Mobile Terhadap Kepuasan Pengguna di Kalangan Mahasiwa FKIP UHAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14936/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1601085055_RAHMA%20THALITA.pdf