eprintid: 14931 rev_number: 15 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/49/31 datestamp: 2022-06-24 02:53:34 lastmod: 2022-06-24 04:37:37 status_changed: 2022-06-24 02:53:34 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Zahra, Fatimatu creators_name: Suyadi, Suyadi creators_id: fatimatusarah12@gmail.com creators_id: suyadi@uhamka.ac.id title: Implementasi Penetapan Harga Tahu Pada Masa Pandemi Covid-19 Pabrik Tahu DR Putra Cipinang Muara Jakarta Timur ispublished: pub subjects: HF divisions: sch_med abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa Implementasi Penetapan Harga Tahu di Pabrik Tahu DR Putra. Jumlah informan penelitian ini sebanyak 3 orang yang terdiri dari pengelola, karyawan bagian produksi, dan karyawan bagian penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan Purposive Sampling.Teknik pengumpulan data penelitian meliputi observasi terlibat, wawancara semi-struktur, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari mereduksi data, mendisplay data, dan membuat kesimpulan yang sesuai dengan keadaan dilapangan. Berdasarkan hasil temuan, peneliti menyimpulkan, bahwa Implementasi Penetapan Harga yang diterapkan oleh Pabrik Tahu DR Putra memiliki alur sebagai berikut: (1) Menentukan tujuan penetapan harga (tujuan berorientasi pada laba dan mempertahankan loyalitas konsumen), (2) Mempertimbangkan faktorfaktor penetapan harga (faktor internal: tujuan pemasaran perusahaan, biaya dan pertimbangan organisasi, faktor eksternal: permintaan pasar, dan persaingan), (3) Memilih metode penetapan harga (metode penetapan harga berbasis biaya costplus precentage of cost pricing, dan metode penetapan harga berbasis persaingan at market pricing), (4) Menentukan strategi penetapan harga (strategi harga tunggal), (5) Terciptanya harga. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Fajar Laksana, M. (2019). Praktis Memahami Manajemen Pemasaran. Jawa Barat: Khalifah Mediatama. Fitrah, M., & Luthfiyah. (2017). Mtodologi Penelitian. Sukabumi: CV Jejak. Hartono, J. (2013). Sistem Teknologi Informasi Bisnis. Jakarta Selatan: Salemba Empat. Liliweri, A. (2011). Komunikasi Serba Ada Makna. Jakarta: Prenada Media Group. Limakrisna, N., & Purba, T. P. (2017). Manajemen Pemasaran. Jawa Barat: Mitra Wacana Media. Oryza, U., Utomo, C., Sipil, J. T., Teknik, F., Teknologi, I., Nopember, S., … Hakim, R. (2015). Analisa Penetapan Harga Jual Unit Rumah Pada Proyek Perumahan Griya Suci Permai Baru, Gresik. Jurnal Teknik ITS, 4(1), D6- D10–D10. https://doi.org/10.12962/j23373539.v4i1.8771 R Cateora, P., & L Graham, J. (2015). Pemasaran Internasional. Jakarta: Salemba Empat. Setiyaningrum, A., Udaya, J., & Efendi. (2015). Prinsip-prinsip Pemasaran. Yogyakarta: ANDI. Sri Sedjati, R. (2015). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Deepublish. Sugiono. (2009). Metode Penelitian Kualitatif. 127 Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: Alfabeta. Sulistyorini. (2015). Analisis Strategi Penetapan Harga di CV Hakagi Kabita Ciracas Jakarta Timur. Skripsi Pendidikan Ekonomi FKIP UHAMKA. Susanto, A. (2014). Manajemen Strategik Komprehensif. Jakarta: Erlangga. Tjahjaningsih, E., & Soliha, E. (2018). Manajemen Pemasaran Tinjauan Teoretis Serta Riset Pemasaran. Semarang: Universitas Stikubank Semarang. Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa. Yogyakarta: ANDI. Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI. Tjiptono, F., & Chandra, G. (2017). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: ANDI. Wijaya, H. (2018). Analisis Data Kualitatif Ilmu Pendidikan Teologi. Makassar: Sekolah Tinggi Theologia Jaffray. citation: Zahra, Fatimatu dan Suyadi, Suyadi (2020) Implementasi Penetapan Harga Tahu Pada Masa Pandemi Covid-19 Pabrik Tahu DR Putra Cipinang Muara Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14931/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1601085053_FATIMATU%20ZAHRA.pdf