eprintid: 14930 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/49/30 datestamp: 2022-06-24 02:53:30 lastmod: 2022-06-24 04:25:43 status_changed: 2022-06-24 02:53:30 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Fitria, Hana creators_name: Giyanti, Sri creators_id: hanaa.fitfit@gmail.com creators_id: sri_giyantiuhamka@gmail.com title: Implementasi Pelayanan Publik Kartu Jakarta Pintar (KJP) Pada SMA Uswatun Hasanah ispublished: pub subjects: H subjects: HJ divisions: sch_med abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Pelayanan Publik Kartu Jakarta Pintar (KJP) di SMA Uswatun Hasanah Jakarta Timur– SMA Uswatun Hasanah Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Untuk sumber data dipilih secara purposive sampling dengan kriteria menguasi atau memahami dan tergolong pegawai yang mengelola pelayanan publik di sekolah. Jumlah informan sebanyak 3 orang yang terdiri 1 Informan dari Kepala Tata Usaha, 1 Informan dari Staff Tata Usaha dan 1 Informan dari Siswa penerima KJP di SMA Uswatun Hasanah. Teknik pengumpulan data di lakukan di SMA Uswatun Hasanah Pinang Ranti Jakarta Timur dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, studi dokumentasi, dan triangulasi. Teknis Analisis data yaitu dengan data reduction, data display, dan conclusion drawing vertification. Hasil pembahasan menjelaskan bahwa proses pelayanan mengenai pembuatan Kartu Jakarta Pintar saat ini sudah efektif dan efisien dan petugas sudah sangat responsif kepada siswa yang ingin membuat kartu jakarta pintar dan menanggapi segala keluhan siswa. Dengan demikian pada pelayanan pembuatan KJP ini sudah sesuai dengan dimensi kualitas pelayanan dan memberikan kepuasan kepada siswa di SMA Uswatun Hasanah Jakarta Timur. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Herdiansyah. 2011. Kualitas Pelayanan Publik. Yogyakarta: Penerbit Gava Media https://edukasi.kompas.com/read/2019/11/26/06491751/kjp-plus-sudah-dicairkan-ini-7-cara-mengecek-status-kjp-plus?page=all https://id.wikipedia.org/wiki/Pelayanan_publik Ramdhani, Ali. 2014. Manajemen Perkantoran Referensi untuk Para Akademisi dan Praktisi. Bandung: Pustaka Setia Mulyadi, Dedi. 2016. Administrasi Publik Untuk Pelayanan Publik. Bandung: Alfabeta Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta Prayoga, Agryan Wahyu. 2014. Implementasi Program Kartu Jakarta Pintar Pada Jenjang Pendidikan SMA/SMK di Kecam atan Kalideres Jakarta Barat. Skripsi. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Yoani Mega Pratiwi. 2016. Implementasi Kebijakan Kartu Jakarta Pintar pada Sekolah Dasar Negeri di Jakarta Timur Wilayah II. Skripsi. Universitas Dipenogoro 2010. Undang-undang RI Nomor 25 Tentang Pelayanan Publik dan Pelayanan Umum. Jakarta: CV Tamita Utama citation: Fitria, Hana dan Giyanti, Sri (2020) Implementasi Pelayanan Publik Kartu Jakarta Pintar (KJP) Pada SMA Uswatun Hasanah. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14930/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1601085050_HANA%20FITRIA.pdf