%0 Thesis %9 Bachelor %A Fitria, Hana %A Giyanti, Sri %B Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan %D 2020 %F repository:14930 %I Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka %T Implementasi Pelayanan Publik Kartu Jakarta Pintar (KJP) Pada SMA Uswatun Hasanah %U http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14930/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Pelayanan Publik Kartu Jakarta Pintar (KJP) di SMA Uswatun Hasanah Jakarta Timur– SMA Uswatun Hasanah Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Untuk sumber data dipilih secara purposive sampling dengan kriteria menguasi atau memahami dan tergolong pegawai yang mengelola pelayanan publik di sekolah. Jumlah informan sebanyak 3 orang yang terdiri 1 Informan dari Kepala Tata Usaha, 1 Informan dari Staff Tata Usaha dan 1 Informan dari Siswa penerima KJP di SMA Uswatun Hasanah. Teknik pengumpulan data di lakukan di SMA Uswatun Hasanah Pinang Ranti Jakarta Timur dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, studi dokumentasi, dan triangulasi. Teknis Analisis data yaitu dengan data reduction, data display, dan conclusion drawing vertification. Hasil pembahasan menjelaskan bahwa proses pelayanan mengenai pembuatan Kartu Jakarta Pintar saat ini sudah efektif dan efisien dan petugas sudah sangat responsif kepada siswa yang ingin membuat kartu jakarta pintar dan menanggapi segala keluhan siswa. Dengan demikian pada pelayanan pembuatan KJP ini sudah sesuai dengan dimensi kualitas pelayanan dan memberikan kepuasan kepada siswa di SMA Uswatun Hasanah Jakarta Timur.