eprintid: 14927 rev_number: 13 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/49/27 datestamp: 2022-06-24 02:53:53 lastmod: 2022-06-24 04:19:09 status_changed: 2022-06-24 02:53:53 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Astuti, Diah Puji creators_name: Suyadi, Suyadi creators_id: suyadi@uhamka.ac.id title: Pemanfaatan Media Komunikasi Pemasaran Pada PT SHARP Electronic Indonesia di Jakarta Utara ispublished: pub subjects: H subjects: HF divisions: sch_med abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa Pemanfaatan Media Komunikasi Pemasaran Pada PT SHARP Electronic Indonesia di Jakarta Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan jumlah informan penelitian ini sebanyak tiga orang. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data penelitian meliputi observasi terlibat, wawancara semi-struktur, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari mereduksi data, mendisplay data, dan membuat kesimpulan yang sesuai dengan keadaan di lapangan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam Pemanfaatan Media Komunikasi Pemasaran yang diterapkan oleh PT Sharp Electronic Indonesia termasuk aktivitas komunikasi pemasaran melalui media. Oleh sebab itu komunikasi pemasaran sangat penting bagi perusahaan yang bertujuan untuk konsumen dapat mengetahui, mengingat, membeli, pembelian ulang produk sharp. Strategi komunikasi pemasaran perusahaan sharp yaitu strategi threesixty communication dan proses komunikasi pemasaran perusahaan Sharp meliputi pelaku konsumen, alat komunikasi pemasaran, fungsi komunikasi, dan gangguan. Media komunikasi pemasaran yang digunakan oleh perusahaan Sharp yaitu seluruh jenis media seperti media sosial, media konvensional, maupun e-commerce dan adanya bauran komunikasi pemasaran seperti iklan, promosi penjualan, penjualan personal, hubungan masyarakat, pemasaran langsung yang memungkinkan memanfaatkan media komunikasi pemasaran. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Arsyad, A. (2002). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Cangara, H. (2006). Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Dagun, S. M. (2006). Kamus Besar Ilmu Pengetahuan. Jakarta: Lembaga Pengakajian Kebudayaan Nusantara (LPKN). Fitriah, M. (2018). Komunikasi Pemasaran Melalui Desain Visual. Yogyakarta: CV Budi Utama. Jefkins, F. (1996). Pemasaran. Jakarta: Erlangga. Kusumastuti, Y. I. (2009). Komunikasi Bisnis. Bogor: IPB Press. Lidya Agustina. (2015). Komunikasi Pemasaran Melalui Media Baru Di Serambi Botani. Jurnal Masyarakat Telematika Dan Informasi, 129–138. Machfoedz, M. (2010). Komunikasi Pemasaran Modern. Yogyakarta: Cakra Ilmu. Muttaqin, Z. (2012). Facebook Marketing Dalam Komunikasi Pemasaran Modern. Teknologi, 1(2), 103–109. https://doi.org/10.26594/teknologi.v1i2.63 Prastyo, K. (2014). Pengaruh Electronic Word-of-Mouth Di Media Sosial Twitter Terhadap Minat Beli Konsumen Pada. Priansa, D. J. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung: CV Pustaka Setia. Rahastine, M. P. (2017). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN THE FLAT SHOES COMPANY DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS ONLINE. VIII(September), 81–91. Sudaryono. (2014). Perilaku Konsumen Dalam Perspektif Pemasaran. Jakarta Pusat: Lentera Ilmu Cendekia. Sugiyono. (2017a). Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: Alfabeta. Sugiyono, P. D. (2013). METODE PENELITIAN KUANTITATIF, KUALITATIF, DAN R&D. In Journal of Chemical Information and Modeling (Vol. 53). https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004 Sugiyono, P. D. (2017b). Metode Penelitian Kombinasi (M. . Sutopo, ed.). Bandung: Alfabeta. Sunarya, L., Budiarto, M., & Assyifa, J. D. (2015). Keefektifan Media Komunikasi Visual Sebagai. 9, 1. Sutisna. (2003). Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Tjiptono, F. (2016). Pemasaran Esensi & Aplikasi. Yogyakarta: ANDI. Wijaya, H. (2018). Analisis Data Kualitatif Ilmu Pendidikan Teologi. Makassar: Sekolah Tinggi Theologia Jaffray. Yaniawati, R. I. & P. (2017). Metode Penelitian. Jakarta: Nelson Education. citation: Astuti, Diah Puji dan Suyadi, Suyadi (2020) Pemanfaatan Media Komunikasi Pemasaran Pada PT SHARP Electronic Indonesia di Jakarta Utara. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14927/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1601085049_DIAH%20PUJI%20ASTUTI.pdf