<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Analisis Terhadap Variasi Pegas Sliding Sheave pada Torsi, Daya dan Akselerasi Awal Motor Matic Type 4 Langkah OHC 108 CC"^^ . "Sepeda motor matic menggunakan sistem transmisi otomatis yang disebut dengan CVT (Continuously Variable Transmission). Perbedaan dasar cvt dibandingkan dengan pemindah tenaga lain adalah cara meneruskan torsi atau daya dari mesin ke roda. Kebutuhan masyarakat akan kendaraan bermotor yang bertenaga membuat munculnya ide-ide baru seperti penggunaan pegas sliding sheave racing yang diharapkan mampu meningkatkan tenaga mesin. Namun penggantian pegas sliding sheave yang tidak diperhitungkan dengan baik dapat mempengaruhi penurunan tenaga mesin. Metode yang digunakan adalah metode penelitian eksperimental. Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan hasil perbedaan antara dua perlakuan berbeda pada satu objek yang sama, yakni perlakuan pertama menggunakan pegas sliding sheave standar dan perlakuan kedua menggunakan pegas sliding sheave racing. Oleh sebab itu penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan menggunakan dynotest. Untuk mengetahui besarnya torsi, daya dan akselerasi awal pada sepeda motor matic menggunakan pegas sliding sheave racing. Berdasarkan hasil analisis data penelitian dapat disimpulkan bahwa, hasil torsi, daya dan akselerasi awal sepeda motor matic dengan menggunakan pegas sliding sheave standar menghasilkan rata-rata torsi, daya dan akselerasi awal sebesar 11,4 ftlb (15,45 Nm), 5,8 HP dan 0,4 m/s2. Dan hasil yang didapat saat menggunakan pegas sliding sheave racing variasi 1 (3,78 N/m) sebesar 11,2 ftlb (15,18 Nm), 6,4 HP dan 0,3 m/s2. Sedangkan hasil dari penelitian pegas sliding sheave racing variasi 2 (3,57 N/m) sebesar 11,5 ftlb, 6,5 HP dan 0,2 m/s2. Pegas uji terbaik adalah pegas sliding sheave racing variasi 2 (3,57 N/m), karena terjadi peningkatan torsi, daya maupun akselerasi disetiap putaran mesin."^^ . "2019-02-15" . . . "Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA"^^ . . . "Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA"^^ . . . . . . . . . "Fachmy Apridio Tegar"^^ . "Hevyanto"^^ . "Fachmy Apridio Tegar Hevyanto"^^ . . . . . . "Analisis Terhadap Variasi Pegas Sliding Sheave pada Torsi, Daya dan Akselerasi Awal Motor Matic Type 4 Langkah OHC 108 CC (Text)"^^ . . . "digital_7953-eSTM-2019001 Fachmy Apridio Tegar Hevyanto.pdf"^^ . . . "Analisis Terhadap Variasi Pegas Sliding Sheave pada Torsi, Daya dan Akselerasi Awal Motor Matic Type 4 Langkah OHC 108 CC (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "Analisis Terhadap Variasi Pegas Sliding Sheave pada Torsi, Daya dan Akselerasi Awal Motor Matic Type 4 Langkah OHC 108 CC (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "Analisis Terhadap Variasi Pegas Sliding Sheave pada Torsi, Daya dan Akselerasi Awal Motor Matic Type 4 Langkah OHC 108 CC (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "Analisis Terhadap Variasi Pegas Sliding Sheave pada Torsi, Daya dan Akselerasi Awal Motor Matic Type 4 Langkah OHC 108 CC (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #14916 \n\nAnalisis Terhadap Variasi Pegas Sliding Sheave pada Torsi, Daya dan Akselerasi Awal Motor Matic Type 4 Langkah OHC 108 CC\n\n" . "text/html" . . . "Skripsi" . . . "TJ Mechanical engineering and machinery"@en . .