eprintid: 14899 rev_number: 25 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/48/99 datestamp: 2022-06-24 02:52:48 lastmod: 2022-06-24 04:27:19 status_changed: 2022-06-24 02:52:48 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Hendrawan, Dianita creators_name: Suyadi, Suyadi creators_id: dianitahndrwn@gmail.com creators_id: suyadi@uhamka.ac.id title: Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Pembelian Impulsif Pada Pelanggan KFC Saat Pandemi Covid-19 ispublished: pub subjects: H subjects: HF divisions: sch_med abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh promosi penjualan terhadap pembelian impulsif pada pelanggan kfc saat pandemi covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif asosiatif. Sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Setelah data dinyatakan berdistribusi normal dan linier berdasarkan uji normalitas, uji liniearitas dan analisis varians (ANAVA) maka dilakukan perhitungan regresi linier. Hasil perhitungan regresi linier diperoleh Y=10,57+0.69 (x) dan hasil perhitungan ANAVA didapat Fhitung=0.0067 Ftabel=1,889 Pada uji korelasi dengan menggunakan Korelasi Pearson Product Moment sebanyak 30 soal dengan 27 soal valid dan 3 soal drop dengan 60 responden memperoleh nilai Rhitung=0,787 Rtabel=0,254 yang menunjukkan bahwa Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Pembelian Impulsif adalah berkategori kuat sesuai dengan kriteria pada tabel interprestasi koefisien korelasi nilai r. Pada pengujian hipotesis digunakan uji-t diperoleh thitung=0,9714 ttabel=2,000 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, nilai koefisien determinasi adalah KD=61,93% berarti promosi penjualan berpengaruh terhadap pembelian impulsif, Sedangkan sisanya sebesar 38,07% dipengaruhi oleh faktor lain selain promosi penjualan. Oleh karena itu, hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Pembelian Impulsif Pada Pelanggan KFC Saat Pandemi Covid-19. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: A. Shimp, T. (2003). Periklanan Promosi (S. Saat & W. C. Kristiaji (Eds.); Jilid 2). Erlangga. Adhandayani, A. (2018). Beda Budaya, Beda Pula Penyebab Belanja Impulsif. Https://Www.Kompasiana.Com/Amemalia/5c0fe798bde5752fd6427817/Beda-Budaya-Beda-Pula-Penyebab-Belanja-Impulsif?Page=All Akbar, S. F., & Tricahyadinata, I. (2020). Pengaruh Display Produk , Promosi Below The Line Dan Motivasi Belanja Hedonis Terdahap Keputusan Pembelian Impulsif Motivations Has Been Influenced By Impulsive Buying Decisions. 12(1), 115–123. Alika, R. (2020, April 1). Omzet Kfc Dan Mcd Merosot Di Tengah Pembatasan Sosial Pandemi Corona. Https://Katadata.Co.Id/Berita/2020/04/01/Omzet-Kfc-Dan-Mcd-Merosot-Di-Tengah-Pembatasan-Sosial-Pandemi-Corona Amir, T. (2005). Dinamika Pemasaran (Edisi 1). Pt Rajagrafindo Persada. Amirullah, & Hardjanto, I. (2005). Pengantar Bisnis (1st Ed.). Graha Ilmu. Ariska, N., Wijaksana, T. I., Sos, S., Si, M., Prodi, S., Bisnis, A., Komunikasi, F., & Telkom, U. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Ulang ( Studi Pada Konsumen Bakso Boedjangan Cabang Burangrang Bandung ) The Influence Of Service Quality And Sales Promotion To Repurchase Intentions ( Study On Consumer Bakso Boedjang. E-Proceeding Of Management, 4(3), 2909–2915. Burhanudin, T. (2016). Wanita Dan Kecenderungan “Belanja Dadakan.” 105 Https://Www.Kompasiana.Com/Tonyburhanudin/57c53c87e1afbd4545cf7a34/Wanita-Dan-Kecenderungan-Belanja-Dadakan?Page=All Clara, M. (2017). Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif Ibu Rumah Tangga (Studi Kasus Department Store Di Kota Bogor) [Institut Pertanian Bogor]. Https://Doi.Org/10.1017/Cbo9781107415324.004 Fitri, A. (2020, March 16). Gara-Gara Corona, Pengunjung Kfc Pun Jadi Menurun. Https://Industri.Kontan.Co.Id/News/Gara-Gara-Corona-Pengunjung-Kfc-Pun-Jadi-Menurun?Page=All Ginanjar, A. (2008). Pengaruh Store Atmosphere , Promosi Penjualan , Dan Display Produk Terhadap Pembelian Impulsif. Hermawan, A. (N.D.). Komunikasi Pemasaran. Erlangga. Kfc. (2013). Profil Kfc. Http://Kfcindo.Blogspot.Com/2017/04/Profil-Kfc.Html Kotler, P. (1988). Marketing Management (C. Hasibuan (Ed.); Sixth Edit). Erlangga. Kotler, P. (2001). Manajemen Pemasaran Di Indonesia (Jilid 2). Salemba Empat. Poluan, F. J., Tampi, J. R. E., & Mukuan, D. D. S. (2019). Pengaruh Hedonic Shopping Motives Dan Promosi Penjualan Terhadap Impulse Buying Konsumen Di Matahari Department Store Manado Town Square. Jurnal Administrasi Bisnis, 8(2), 113. Https://Doi.Org/10.35797/Jab.8.2.2019.23627.113-120 Riduwan. (2015). Belajar Mudah Penelitian (Untuk Guru-Karyawan Dan Peneliti Pemula) (Husdarta, Akdon, N. Mulyono, & Subandi (Eds.)). Alfabeta, Cv. Rozaini, N., & Ginting, B. A. (2019). Pengaruh Literasi Ekonomi Dan Kontrol Diri 106 Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Untuk Produk Fashion. Niagawan, 8(1), 1. Https://Doi.Org/10.24114/Niaga.V8i1.12795 Setiadi, F. F., & Yusiana, R. (2017). Peranan Promosi Penjualan Menggunakan Kupon Dalam Meningkatkan Impulse Buying (Studi Kasus Sms Marketing Cfc). E-Proceeding Of Applied Science, 3(3), 1163–1168. Setyaningrum, A., Jusuf, U., & Efendi. (2015). Prinsip-Prinsip Pemasaran (Maya (Ed.)). Andi. Sudjana. (2005). Metode Statistika. Tarsito. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Alfabeta. Tjiptono, F. (2002). Strategi Pemasaran. C.V Andi Offset. Tjiptono, F., & Diana, A. (2016). Pemasaran Esensi & Aplikasi (1st Ed.). C.V Andi Offset. Utami, C. W. (2017). Manajemen Ritel (Edisi 3). Salemba Empat. Viona, L. S., Lapian, S. L. H. V. J., & Jorie, R. J. (2018). Analisis Pengaruh Promosi Penjualan Dan Store Atmosphere Terhadap Perilaku Pembelian Secara Impulsif Pada Toko Buku Gramedia (Pt. Gramedia Asri Media) Di Manado. Jurnal Emba, 6(3), 1628–1637. Wikipedia. (2020). Pandemi Covid-19 Di Indonesia. Https://Id.Wikipedia.Org/Wiki/Pandemi_Covid-19_Di_Indonesia Yustiyanita, D. (2013). Strategi Pemasaran Kfc. Https://Dwiyustiyanita.Wordpress.Com/2013/11/24/Strategi-Pemasaran-Kfc/ citation: Hendrawan, Dianita dan Suyadi, Suyadi (2020) Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Pembelian Impulsif Pada Pelanggan KFC Saat Pandemi Covid-19. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14899/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1601085031_DIANITA%20HENDRAWAN.pdf