eprintid: 14861 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 3872 dir: disk0/00/01/48/61 datestamp: 2022-06-17 04:08:49 lastmod: 2022-06-17 04:08:49 status_changed: 2022-06-17 04:08:49 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Shibgotullah, Akbar creators_name: Puspita, Virenia creators_name: Wahdiyati, Dini title: Kepuasan Komunitas Ultras Juventus Bekasi Terhadap Program Lega Calcio Serie A Italia Bein Sport Indonesia ispublished: pub subjects: H divisions: 70201 abstract: Semakin berkembangnya media komunikasi, khususnya pertelevisian Indonesia menjadikan suatu ajang untuk saling berkompetisi secara sehat dan kreatif dalam menyajikan berbagai program televisi yang menarik, bermanfaat, dan menghibur masyarakat, dengan tujuan agar dapat menarik minat masyarakat dalam menyaksikan program-program yang disuguhkan demi tercapainya rating yang tinggi. Sehingga dalam hal ini menjadikan suatu acuan bagi stasiun televisi swasta yaitu Bein Sport Indonesia untuk menghadirkan suatu tayangan unggulan yang bernama Lega Calcio Serie A Italia. Menarik disimak bahwa melunjaknya pecinta sepak bola Italia di Indonesia menjadikan suatu alasan Bein Sport Indonesia untuk menayangkan Lega Calcio Serie A Italia. Hal ini yang menarik peneliti untuk mengadakan penelitian mengenai kualitas penyajian program Lega Calcio Serie A Italia Bein Sport Indonesia yang difokuskan kepada Komunitas Ultras Juventus Bekasi. Maka penelitian ini bertujuan agar dapat mengetahui tingkat kepuasan komunitas Ultras Juventus Bekasi dalam menonton program Lega Calcio Serie A Italia Bein Sport Indonesia. Penelitian ini menggunakan teori Uses and Gratifications.Paradigma penelitiannya adalah positivisme. Pendekatan penelitian menggunakan kuantitatif, dengan metode deskriptif. Objek penelitiannya adalah komunitas Ultras Juventus Bekasi yang berjumlah 57 orang. Sedangkan teknik pengambilan sample menggunakan teknik sampling random sederhana. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei, (kuesioner) sebagai alat untuk mengumpulkan data. Kemudian, data yang telah dikumpulkan dianalisis untuk kemudian dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan tabel uji Anova dan uji T. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah dilakukan maka tingkat motif tertinggi yaitu pada Gratification Sought dengan total nilai skor 5297, sedangkan nilai Gratification Obtained dengan total nilai skor 5090. Maka GS>GO anggota Komunitas Ultras Juventus Bekasi mengharapkan kepuasan yang sangat tinggi dalam menonton program Lega Calcio Serie A Italia Bein Sport Indonesia. Artinya komunitas Ultras Juventus Bekasi tidak mendapatkan kepuasan dalam menonton program Lega Calcio Serie A Italia Bein Sport Indonesia. date: 2016 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka department: Fakultas Ilmu Sosial & Politik thesis_type: bachelor thesis_name: other referencetext: Ardianto, Elvinaro, dan Lukiati Komala. 2007. Komunikasi Massa Suatu Pengantar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Djamal, Hidajanto & Andi Fachruddin. 2011. Dasar-dasar Penyiaran: Sejarah, Organisasi, Operasional, dan Regulasi. Jakarta: Kencana. Effendy, Onong Uchjana. 2003. Ilmu, Teori Dan Filsafat Komunikasi. Bandung: PT. Citra Aditya Bakti. Elvinaro dan Bambang A-Qness. 2011. Filsafat Ilmu Komunikasi. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya. Kriyantono, Rachmat. 2006. Teknik Praktis Riset Komunikasi: Disertai Contoh Praktis Riset Media, Public Relations, Advertising, Komunikasi Organisasi, Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Kencana. Morissan. 2008. Manajemen Media Penyiaran: Strategi Mengelola Radio dan Televisi. Jakarta: Kencana. Mulyana, Deddy. 2008. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Nuruddin. 2007. Pengantar Komunikasi Massa. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Singarimbun, Masri. 1995. Psikologi Komunikasi. Jakarta: LP3ES. Sugiyono. 2006. Statistik Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta. Rakhmat, Jalaludin. 2006. Psikologi Komunikasi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Rakhmat, Jalaludin,2009. Metode Penelitian Komunikasi, Bandung : PT. Remaja Rosdakarya. Rohim, Syaiful. 2009. Teori Komunikasi Perspektif Ragam dan Aplikasi. Jakarta: Rineka Cipta. Mufid, Muhammad, 2009. Etika dan Filsafat Komunikasi, Jakarta : Kencana. Soenarto, Rm, 2007, Programa Televisi: Dari Penyusunan Sampai Pengaruh Siaran, Jakarta: FFTV-IKJ Press. Internet: www. beinsport. com diakses tanggal 08 Januari 2016 pkl. 15.00, pkl 15.30,pkl 16.00 www. kacamatakom.com diakses tanggal 25 Juli 2015 pkl 13.00, pkl 16.00 citation: Shibgotullah, Akbar dan Puspita, Virenia dan Wahdiyati, Dini (2016) Kepuasan Komunitas Ultras Juventus Bekasi Terhadap Program Lega Calcio Serie A Italia Bein Sport Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14861/1/FISIP_ILKOM_0706015005_AKBAR%20SHIBGOTULLAH.pdf