eprintid: 14775 rev_number: 15 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/47/75 datestamp: 2022-06-24 03:14:27 lastmod: 2022-06-24 03:14:27 status_changed: 2022-06-24 03:14:27 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Noviani, Erina creators_name: Jusra, Hella creators_id: erinanoviani29@gmail.com creators_id: hella.jusra@uhamka.ac.id title: Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas V SDN Tanjung Sari 02 Cikarang Utara ispublished: pub subjects: L1 subjects: QA divisions: 86206 abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh kemampuan pemecahan masalah dengan menggunakan model pembelajaran Course Review horay (CRH) pada siswa kelas V SDN Tanjung Sari 02 Cikarang Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian quasi experimental design tipe posttest-only nonequivalent control design. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Pada uji validitas menggunakan product moment untuk 10 soal dengan jumlah 7 soal valid dan 3 soal invalid. Pada uji reliabilitas menggunakan rumus alpha cronbach memperoleh hasil 0,619 yang artinya data tersebut memiliki instrument yang reliabel. Pada uji hipotesis digunakan uji-t diperoleh Thitung 9,523 dan Ttabel 2,011 pada a=0,05 maka dengan demikian Ho ditolak yang menyatakan bahwa adanya pengaruh yang signifikan pada pembelajaran menggunakan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas V SDN Tanjung Sari 02 Cikarang Utara. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Effendi. 2012. Pembelajaran Matematika dengan Metode Penemuan Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP. Volume 13 (2): 3 Gandana, Pranata dan Danti. 2017. Peningkatan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1-10 Melalui Media Balok Cuisenaire. Volume 1 (1): 92-105 Hidayat dan Sariningsih. 2018. Kemampuan pemecahan masalah matematis dan Adversity Quotient siswa SMP melalui pembelajaran Open Ended. Volume 2 (1):110 Huda Miftahul. 2014. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Isrok’atun dan Amelia Rosmala. 2019. Model-model Pembelajaran Matematika. Jakarta: PT. Bumi Aksara Kurniasih, Imas dan Berlin Sani. 2015. Ragam Pengembangan Model Pembelajaran Untuk Peningkatan Profesionalitas Guru: Kata Pena Mediatati dan Suryaningsih. 2016. Penggunaan Model Pembelajaran Course Review Horay Dengan Media Flipchart Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar PKN. Volume 1 (2): 114 Roebyanto, Goenawan dan Sri Harmini. 2017. Pemecahan Masalah Matematika Untuk PGSD. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Rusman. 2016. Model-model Pembelajaran. Depok: Kharisma Putra Utama Offset Shoimin Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta Sundayana Rostina. 2014. Statistika Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta Sundari. 2015. Model-model Pembelajaran dan Pemerolehan Bahasa Kedua/Asing. Volume 1 (2): 108 Ulvah dan Afriansyah. 2016. Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa ditinjau melalui Model Pembelajaran SAVI dan Konvensional. Volume 2 (2): 144 citation: Noviani, Erina dan Jusra, Hella (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas V SDN Tanjung Sari 02 Cikarang Utara. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14775/1/FKIP_PGSD_1601025190_ERINA%20NOVIANI.pdf