%X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas layanan bagian umum terhadap kepuasan mahasiswa pendidikan ekonomi fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas Muhammadiyah prof. dr. hamka pada semester tahun ajaran 2019/2020. Populasi pada penelitian ini sebanyak 311 orang dan diambil 76 sebagai sampel. Metode penelitian ini yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif asosiatif. Teknik sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner. Setelah data dinyatakan berdistribusi normal dan linier dengan pengujian persyaratan analisis menggunakan uji normalitas, homogenitas dan linearitas maka dilakukan perhitungan regresi linier. Hasil perhitungan regresi linier diperoleh Ŷ = 36,3 + 0,51 (X) dan hasil perhitungan ANOVA didapat Fhitung < Ftabel (2,038 < 2,21) dan Rhitung>Rtabel (0,726 > 0,227). Berdasarkan pengujian hipotesis hasil didapat Thitung>Ttabel (9,081 > 1,992) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, nilai koefisien determinasi (R2) adalah 0,527 × 100% = 52,7%, berarti kualitas layanan bagian umum berpengaruh kuat terhadap kepuasan mahasiswa pendidikan ekonomi. Sedangkan sisanya 47,3% dipengaruhi oleh faktor lain selain kualitas layanan bagian umum. Oleh karena itu, hasil penelitian ini disimpulkan bahwa ada pengaruh kualitas layanan bagian umum terhadap kepuasan mahasiswa pendidikan ekonomi fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. %A Finanda Ramadhan %A Sri Astuti %L repository14762 %D 2020 %T Pengaruh Kualitas Layanan Bagian Umum Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka %I Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka