eprintid: 14757 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/47/57 datestamp: 2022-06-27 01:20:41 lastmod: 2022-06-27 01:20:41 status_changed: 2022-06-27 01:20:41 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Devi, Oktalistia creators_name: Supriansyah, Supriansyah creators_id: Oktalistiad@gmail.com creators_id: supriansyah@uhamka.ac.id title: Pengaruh Media Edmodo Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Administrasi Umum di SMK Bina Bangsa Mandiri ispublished: pub subjects: L subjects: L1 abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Edmodo Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Administrasi Umum di SMK Bina Bangsa Mandiri. Penelitian ini adalah kuantitatif dengan bentuk design True Eksperimental menggunakan Posttest-Only Control Design. Perlakuan yang peneliti berikan kepada kelas eksperimen bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang terjadi terhadap hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran elearning berbasis edmodo. Instrumen yang digunakan dalam mengumpulkan data berupa Tes hasil belajar, dengan tipe pilihan ganda. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka diperoleh thitung > ttabel, 2,620 > 2,002 dengan ɑ = 0,05 yang berati Ho ditolak. Rata-rata peningkatan hasil belajar siswa kelas eksperimen 80,86 dan kelas kontrol 75,2. Sehingga terdapat pengarus model pembelajaran elearning dengan aplikasi edmodo terhadap hasil belajar siswa kelas X pada mata pelajaran administrasi umum di SMK Bina Bangsa Mandiri. date: 2020 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Agustina, R., & Ferdiana, R. (2016). Sejarah, Tantangan, dan Faktor Keberhasilan Dalam Pengembangan E-learning. Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia, 211. Ainiyah, Z. (2015). Penggunaan Edmodo Sebagai Media Pembelajaran ELearning Pada Mata Pelajaran Otomatisasi Perkantoran di SMKN 1 Surabaya. 6. Ihsan, M. (2017). Evaluasi Hasil Belajar PAI (Sabrina (ed.)). APTAREC Bontang Indonesia. Riana, Cepi, & Kurniawan, D. (2012). Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Rajawali Pers. Rusman. (2016a). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru (Ke 2). PT. Rajagrafindo Persada. Rusman. (2016b). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru (Ke 2). PT. Rajagrafindo Persada. Rusman. (2016c). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru (ke 2). PT. Rajagrafindo Persada. Sugiono. (2017a). Metode Penelitian Kombinasi. ALFABETA. Sugiono. (2017b). Metode Penelitian Kombinasi. ALFABETA. Sugiono. (2017c). Metode Penelitian Kombinasi. ALFABETA. Sugiono. (2017d). Metode Penelitian Kombinasi. ALFABETA. Suharyanto. (2016). Penerapan E-learning Sebagai Alat Bantu Mengajar Dalam Dunia Pendidikan. Ilmiah Widya, 3, 18. Sulastri, Imran, & Firmansyah, A. (n.d.). No TitleMeningkatkan hasil belajar siswa melalui strategi pembelajaran berbasis masalah pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN 2 Limbo Maskmur Kecamatan Bumi Raya. Kreatif Tadulako Online, 3, 93. Wahyuning, S., & Putri, S. R. (2017). Penggunaan Media Pembelajaran Edmodo untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas X Pemasaran di SMK Negeri 1 Jember Tahun Ajaran 2016/2017. Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, 11, 112. Wahyuningsih, D., & Makmur, R. (2017a). E-Learning Teori dan Aplikasi. Informatika Bandung. Wahyuningsih, D., & Makmur, R. (2017b). E-Learning Teori dan Aplikasi. Informatika Bandung. citation: Devi, Oktalistia dan Supriansyah, Supriansyah (2020) Pengaruh Media Edmodo Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Administrasi Umum di SMK Bina Bangsa Mandiri. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14757/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1601085014_OKLTALISTA%20DEVI.pdf