TY - THES TI - Kualitas Layanan Online Akademik di FKIP UHAMKA Pada Era Pandemi Covid 19 ID - repository14753 UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14753/ PB - Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka A1 - Defianti, Nurulliza A1 - Astuti, Sri AV - public N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan online akademik di FKIP Uhamka Pada Era Pandemi Covid 19. Penelitian ini menggunakan penelitian Kualitatif yang bersifat deskriptif. Untuk sumber data dipilih ialah Purpose Sampling dengan kriteria menguasai dan memahami mengenai Layanan Online Akademik di FKIP Uhamka sebanyak 3 orang yang terdiri dari Kepala Tata Usaha FKIP Uhamka, Kepala Bagian Sub Bagian Akademik, dan Staf Akademik. Serta yang menggunakan Layanan Online akademik Pada Era Pandemi di FKIP Uhamka , yaitu dipilih dari 2 mahasiswa rumpun IPS, 2 mahasiswa rumpun Ilmu pengetahuan, 2 mahasiswa dari rumpun MIPA, 2 mahasiswa dari rumpun Bahasa. Teknik Pengumpulan data dilakukan di Bagian Akademik FKIP Uhamka dengan menggunakan metode observasi partisipatif, wawancara, dan studi dokumentasi. Dari hasil penelitian yang didapat dilapangan bahwa Kualitas Layanan Online Akademik di FKIP Uhamka meliputi (1) Bukti Fisik, (2) Kehandalan, (3) Ketanggapan, (3) Jaminan, (4) Empati. Bukti Fisik penampilan pelayanan online akademik fkip uhamka yaitu penampilannya menarik, mudah diakses, user friendly, lebih interaktif Dan sarana dan prasarana yang mendukung dalam pelayanan online akademik yakni sarananya meliputi web komputer, laptop, Handphone serta Operator atau admin online akademik. Untuk prasarana nya meliputi wifi, internet, dan adanya kapasitas bandwith ? 3000 Mbps yang besar dari BPTI didukung oleh ICT Center FKIP uhamka. Lalu Standar Pelayanan Tepat Waktu itu mengacu pada sop jam kerja Dengan melihat jam kerja pada masa pandemi jam 09.00- 15.00 wib dengan ketentuan diluar jam kerja tersebut tetap Pelayanan 1x24 jam dilayanani. Kemudian Daya Tanggap dalam menanggapi permintaan, pertanyaan dan keluhan bahwa sudah cukup baik daya tanggapnya dengan tepat sesuai standar, menanggapi dengan mengarahkan dan menghubungi pelayanan sesuai bagiannya permasalahan yang dirasakan mahasiswa dapat dtanggapi dengan cepat di Era Pandemi Covid 19. mengenai kompetensi karyawan dalam keterampilan yakni sudah cukup baik dari cara mereka berkomunikasi, merespon pertanyaan, ramah, sopan & santun , dan memandu memberikan informasi / layanan yang kita butuhkan. Empati dalam memberikan perhatian dan kepekaan kepada pengguna Layanan Online Akademik pada Era Pandemi covid 19 yakni Pelayanan online akademik telah memberikan kepedulian pada era pandemi, hal ini ditandai dengan adanya pengurangan biaya sks sebesar 150 ribu untuk setiap mahasiswa, menanyakan kabar dan mengingatkan untuk menajga kesehatan di era pandemi ini, serta memberikan informasi setiap apapun bentuknya terkait perubahan-perubahan yang ada kepada mahasiswa melalui edaran online kepada mahasiswa pada era pandemic covid 19. M1 - bachelor Y1 - 2020/// ER -