TY - THES N2 - Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana motivasi belajar peserta didik dalam pembelajaran elektronik (elearning) di kelas VII-6 SMP Negeri 257 Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel dari penelitian ini adalah peserta didik kelas VII-6 SMP Negeri 257. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket. Teknik analisis data diberi skor berdasarkan skala penilaian. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa peserta didik termotivasi dengan adanya kegiatan belajar menggajar menggunakan elearning. Hal ini dapat dilihat dari persentase masing-masing indikator yaitu 1) Adanya hasrat dan keinginan untuk berhasil dengan persentase 79,1%, 2) Adanya dorongan dan kebutuhan dalam belajar dengan pesentase 80,8%, 3) Adanya harapan dan cita-cita masa depan 78%, 4) Adanya penghargaan dalam belajar 85,4%, 5) Adanya kegiatan menarik dalam belajar 70,3%, 6) Adanya lingkungan belajar yang kondusif 52,7%. Sedangkan persentase rata-rata untuk semua indikator adalah 74,5%. TI - Analisis Motivasi Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Elektronik (E-learning) di Kelas VII-6 SMP Negeri 257 Jakarta Y1 - 2020/// ID - repository14738 UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14738/ M1 - bachelor AV - public PB - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka A1 - Apriliyana, Novi A1 - Tsurayya, Ayu ER -