eprintid: 14733 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 3856 dir: disk0/00/01/47/33 datestamp: 2022-06-24 02:49:24 lastmod: 2022-06-24 02:49:24 status_changed: 2022-06-24 02:49:24 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Aziezach, Aida Fitrie creators_name: Astuti, Sri creators_id: Aidafitrie14@gmail.com title: Etika Resepsionis Dalam Menerima Tamu di PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk Serang Banten ispublished: pub subjects: L subjects: L1 divisions: sch_med abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Etika Resepsionis Dalam Menerima Tamu di PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk Serang Banten. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Informan peneniliti adalah Resepsionis, Costumer Service, dan Security. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pengambilan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi.Hasil penelitian menyimpulkan dalam etika resepsionis dalam menerima tamu ada tiga bagian penting yaitu tata krama, norma dan etika komunikasi.Tatakrama meliputi 3 aspek yaitu memberi kesan menyenangkan kepada tamu; menjaga rahasia perusahaan, dan; menciptakan suasana menyenangkan dan ramah terhadap tamu. Norma menerima tamu meliputi empat aspek yaitu berpenampilan rapih; bersih dan sopan; berperilaku sopan, dan; menghafal nama tamu dan senantiasa bersikap tenang. Etika komunikasi menerima tamu meliputi tiga aspek yaitu tujuan komunikasi, sarana komunikasi, dan aksi komunikasi. date: 2019 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka department: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Lawalata,Ch.Croline2012.Panduan Lengkap Pekerjaan Sekretaris Padang : Akademik Permata CHR. JimmyGaol. 2015. Kendala dan Sukses Sekretaris Perusahaan dan Organisasi. Jakarta: PT. Alex Media Komputindo. Yatimah, Durotul 2013. Kesekretariatan Modern. Bandung: CV PUSTAKA SETIA Nuraida, Ida 2014. Manajemen Administrasi Perkantoran.Yogyakarta : PT. Kanisius Wursanto, Ignatus 2006. Sekretaris Profesional. Yogyakarta: CV ANDI OFFSET Nieke Prihardini Soetanto. 2014. Teori Praktik Administrasi Kesekretariatan. Jakarta: Kencana Sedamayanti. 2014. Manajemen Kesekretariatan. Yogyakarta: Gosyen Publishing Sugiono. 2016. Metode Penelitian Kombinasi ( Mixed Methode). Bandung: Alfabeta _______2015. Metode Penelitian Kombinasi ( Mixed Methode). Bandung: Alfabeta Susatyo Herlambang. 2014. Manajemen Kesekretariatan. Yogyakarta: Gosyen Publishing Ursula Ernawati. 2004. Pedoman Lengkap Kesekretariatan. Yogyakarta: GRAHA ILMU Yusuf. A. Muri. 2015. Metode Penelitian Kualitatif, Kualitatif dan Gabungan. Jakarta: Prenadamedia Grub. Priansa, Donni Juni. 2015. Manajemen Perkantoran. Bandung: Penerbit Alfabeta UU Republik Indonesia No 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik Buku PT Indah Kiat Pulp & Paper Product Tbk Serang-Banten 100 http://www.ikserang.com/iks/index.php https://britama.com/index.php/2012/11/sejarah-dan-profil-singkat-inkp/ https://m.merdeka.com/indah-kiat-pulp-paper/profil/ citation: Aziezach, Aida Fitrie dan Astuti, Sri (2019) Etika Resepsionis Dalam Menerima Tamu di PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk Serang Banten. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14733/1/FKIP_PENDIDIKAN%20EKONOMI_1501085003_AIDA%20FITRIE%20AZIEZACH.pdf