@phdthesis{repository14733, title = {Etika Resepsionis Dalam Menerima Tamu di PT Indah Kiat Pulp \& Paper Tbk Serang Banten}, school = {Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka}, year = {2019}, url = {http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14733/}, author = {Aziezach, Aida Fitrie and Astuti, Sri}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Etika Resepsionis Dalam Menerima Tamu di PT Indah Kiat Pulp \& Paper Tbk Serang Banten. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Informan peneniliti adalah Resepsionis, Costumer Service, dan Security. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pengambilan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi.Hasil penelitian menyimpulkan dalam etika resepsionis dalam menerima tamu ada tiga bagian penting yaitu tata krama, norma dan etika komunikasi.Tatakrama meliputi 3 aspek yaitu memberi kesan menyenangkan kepada tamu; menjaga rahasia perusahaan, dan; menciptakan suasana menyenangkan dan ramah terhadap tamu. Norma menerima tamu meliputi empat aspek yaitu berpenampilan rapih; bersih dan sopan; berperilaku sopan, dan; menghafal nama tamu dan senantiasa bersikap tenang. Etika komunikasi menerima tamu meliputi tiga aspek yaitu tujuan komunikasi, sarana komunikasi, dan aksi komunikasi.} }