relation: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14706/ title: Hubungan Antara Self-Efficacy dan Sikap Pembelajaran Matematika Dalam Kondisi New Normal terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMK Negeri 12 Kabupaten Tangerang creator: Suhendar, Aris creator: Azhar, Ervin creator: Nuriadin, Ishaq subject: A General Works description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Antara Self-Efficacy dan Sikap Pembelajaran Matematika Dalam Kondisi New Normal terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMK Negeri 12 Kabupaten Tangerang. Metode yang dilakukan adalah menggunakan metode survei dengan menggunakan Google Formulir, penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 12 Kabupaten Tangerang dan sampel yang diambil sebanyak 95 siswa. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling. Instrumen penelitian berupa tes dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan hasil hipotesis pertama tidak terdapat hubungan yang signifikan antara self-efficacy terhadap hasil belajar, yang ditunjukan dengan besarnya hasil koefisien korelasi antara self-efficacy terhadap hasil belajar siswa diperoleh signifikansi 0,362 lebih besar dari = 0,05 atau 0,362 > 0,05, berarti tidak terdapat hubungan yang signifikan antara selfefficacy terhadap hasil belajar siswa. Besarnya koefisien korelasi 0,095, yang berarti memiliki derajat hubungan yang sangat rendah. Disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara self-efficacy terhadap hasil belajar yang memiliki besar hubungan sangat rendah dan arah hubungan yang positif. Hipotesis kedua tidak terdapat hubungan yang signfikikan antara sikap pembelajaran matematika dalam kondisi new normal terhadap hasil belajar, yang ditunjukan dengan besarnya hasil koefisien korelasi antara sikap pembelajaran matematika dalam kondisi new normal terhadap hasil belajar siswa diperoleh signifikansi 0,185 > 0,05, yang berarti tidak terdapat hubungan yang signifikan antara sikap pembelajaran matematika dalam kondisi new normal terhadap hasil belajar siswa. Besarnya koefisien korelasi 0,137 yang berarti memiliki derajat hubungan yang sangat rendah. Disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara sikap pembelajaran matematika dalam kondisi new normal terhadap hasil belajar yang memiliki besar hubungan sangat rendah dan arah hubungan yang negatif. Hipotesis ketiga terdapat hubungan secara bersama-sama antara self- efficacy dan sikap pembelajaran matematika dalam kondisi new normal terhadap hasil belajar, yang ditunjukan dengan besarnya hasil sig. F change 0,033 < 0,05, yang berarti terdapat hubungan yang signifikan secara bersama-sama antara self- efficacy dan sikap pembelajaran matematika dalam kondisi new normal terhadap hasil belajar. Nilai koefisien korelasi ganda sebesar 0,268 menunjukan bahwa hubungan secara bersama mempunyai derajat hubungan yang rendah. Besarnya nilai koefisien determinasi yang diperoleh adalah sebesar 0,072 artinya 7,2% hasil belajar matematika siswa dapat diprediksi berdasarkan dan self-efficacy dan sikap pembelajaran matematika dalam kondisi new normal. Disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara self-efficacy dan sikap pembelajaran matematika dalam kondisi new normal terhadap hasil belajar yang memiliki besar hubungan rendah dan arah hubungan yang positif. date: 2020-11-27 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: en identifier: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14706/1/SPS_MTK_1709097003_Aris%20Suhendar.pdf identifier: Suhendar, Aris dan Azhar, Ervin dan Nuriadin, Ishaq (2020) Hubungan Antara Self-Efficacy dan Sikap Pembelajaran Matematika Dalam Kondisi New Normal terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMK Negeri 12 Kabupaten Tangerang. Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PROF. DR. HAMKA.