TY - THES N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya pengaruh penggunaan media puzzle bangun datar dalam pembelajaran daring terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas IV di SDN Rambutan 06. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan metode penelitian jenis Quasy Experimental dengan tipe The Nonequivalent Posttest-Only Control Group Design. Populasi penelitian ini mencakup seluruh siswa kelas IV SDN Rambutan 06 pada semester genap tahun ajaran 2019/2020. Sampel yang diteliti sebanyak 54 siswa dari kelas IV A dan kelas IV B. Teknik pengambilan sampel menggunakan model sampling jenuh. Instrumen penelitian berupa soal uraian sebanyak 5 soal. Teknik analisis data menggunakan program SPSS 25 for Windows Version. Berdasarkan hasil post-test, diperoleh bahwa hasil rata-rata skor kemampuan berpikir kreatif matematis siswa setelah dibelajarkan dengan menggunakan media puzzle bangun datar (kelas eksperimen) lebih tinggi dibandingkan dengan hasil rata-rata skor kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang tidak menggunakan media puzzle bangun datar (kelas kontrol). Rata-rata skor post-test kelas eksperimen sebesar 27,89 dan kelas kontrol sebesar 18. Selain itu, hasil perhitungan uji-T atau uji hipotesis dengan menggunakan teknik Paired Sample t-Test diperoleh nilai sig.(2-tailed) sebesar 0,00. Sehingga, Ho ditolak dan H? diterima dengan nilai sig.(2-tailed) yaitu 0,00 < 0,05. Karena H? diterima, maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan media puzzle bangun datar terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas IV di SDN Rambutan 06 Tahun Pelajaran 2019/2020. PB - Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka M1 - bachelor Y1 - 2020/// A1 - Sukowati, Ambar A1 - Nuriadin, Ishaq ID - repository14636 TI - Pengaruh Media Puzzle Bangun Datar Dalam Pembelajaran Daring Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Kelas IV di SDN Rambutan 06 UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14636/ AV - public ER -