eprintid: 14455 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 1722 dir: disk0/00/01/44/55 datestamp: 2022-07-18 03:52:02 lastmod: 2022-07-18 03:52:02 status_changed: 2022-07-18 03:52:02 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Utami, Novelia creators_id: noveliautami@uhamka.ac.id title: PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Kasus Konsumen LAZADA.co.id di FKIP UHAMKA) ispublished: pub subjects: HF abstract: Novelia Utami. Pengaruh Promosi Penjualan dan Gaya Hidup terhadap Pembelian Impulsif (Studi Kasus Konsumen lazada.co.id di FKIP UHAMKA).Tesis. Program Studi Magister Manajemen, Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Agustus 2017. Perdagangan secara elektronik semakin berkembang di Indonesia, para penjual onlineberlomba untuk menarik perhatian konsumen melalui media maya. Promosi penjualan yang menarik didudukung gaya hidup masyarakat yang semakin konsumtif saat ini dapat meningkatkan pembelian impulsif. Oleh sebab itu penelitianini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh promosi penjualan dan gaya hidup terhadap pembelian impulsif studi kasus konsumen lazada.co.id di FKIP UHAMKA. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini berjumlah 133 responden dengan sampel 100 responden, data yang diperoleh diolah menggunakan analisis kuantitatif deskriptif dan inferensial menggunaka analisis jalur untuk menjawab hipotesa penelitian. Analisisjalur promosi penjualan terhadap pembelian impulsif sebesar ρ31 = 0,536 memiliki tingkat korelasi sedang. Analisis jalur gaya hidup terhadap pembelian impulsif sebesar ρ32 = 0,405 memiliki tingkat korelasi sedang tetapi masih dibawah promosi penjualan. Dan analisis jalur promosi penjualan terhadap gaya hidup sebesar ρ12 = 0,452 memiliki tingkat korelasi sedang. Dari ketiga hipotesis dapat ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan perhitungan korelasi antar dimensi, diperoleh dimensi pricepackpada promosi penjualan memiliki tingkat pengaruh lebih tinggi terhadap pembelian impulsif sebesar 0,642, lalu dimensi aktifitas pada gaya hidup juga memiliki tingkat pengaruh lebih tinggi terhadap pembelian impulsif sebesar 0,553. Dan potongan harga memiliki pengaruh yang lebih tinggi terhadap gaya hidup konsumen dalam berpendapat sebesar 0,431. Gaya hidup masyarakat Indonesia semakin konsumtif, hal inilah yang dapat menjadi peluang penjualonline untuk menarik konsumen dengan program promosi yang lebih menarik. date: 2017 date_type: published full_text_status: public institution: UHAMKA department: Sekolah Pascasarjana thesis_type: masters thesis_name: other citation: Utami, Novelia (2017) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Kasus Konsumen LAZADA.co.id di FKIP UHAMKA). Masters thesis, UHAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14455/1/TESIS%20NOVELIA%20UTAMI%201408026030%20MM.pdf