TY - THES Y1 - 2020/// ID - repository14217 UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14217/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh keterampilan mengarang narasi dengan menggunakan model picture and picture siswa kelas IV SD Negeri Klender 20 Pagi Jakarta Timur pada semester 2 tahun ajaran 2019-2020. Metode penelitia yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian one grup prettes design. Sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Berdasarkan hasil yang diperoleh bahwa rata-rata keterampilan mengarang narasi dengan menggunakan model picture and picture (posttest) lebih tinggi dibandingkan rata-rata keterampilan mengarang narasi dengan tidak menggunakan model picture and picture (pretest). Rata-rata nilai pretest yang diperoleh yaitu 74,14. Setalah diberikan tidakan rata-rata posttest yang diperoleh yaitu 83,62. Selanjutnya data dianalisis uji persyaratan yaitu uji normalitas dengan menggunkana uji Liliefors di peroleh nilai pretest 0,162 < 0,170, nilai posttest 0,132 < 0,170 dapat disimpulkan bahwa data distribusi normal. Sedangkan uji homogenitas dengan menggunkan uji Fisher diperoleh 1,085 < 1,929, maka dapat disimpulkan bahwa uji homogenitas tersebut memiliki data varians kelompok berdistribusi homogen. Pada uji hipotesis digunakan uji-t diperoleh 8,910 dengan 2,05 pada = 0,05 maka demikian ditolak yang menyatakan bahwa adanya pengaruh yang signifika pada keterampilan mengarang narasi dengan menggunakan model picture and picture siswa kelas IV SD Negeri Klender 20 Pagi Jakarta Timur. PB - Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka M1 - bachelor AV - public TI - Pengaruh Model Picture and Picture Terhadap Keterampilan Mengarang Narasi Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Klender 20 Pagi Jakarta Timur A1 - Hertari, Hertari A1 - Mawani, Siti ER -