<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengaruh Metode Pembelajaran Role Play Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN Kembangan Utara 01 Pagi Kota Jakarta Barat"^^ . "Cessarina Meilitami: 1501025074.”Pengaruh Metode Pembelajaran Role Play\r\nTerhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN Kembangan Utara 01 Pagi Kota\r\nJakarta Barat”. Skripsi. Jakarta: Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas\r\nKeguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA,\r\n2019.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh\r\nhasil belajar IPS dengan menggunakan metode pembelajaran Role Play pada\r\nSiswa kelas IV SDN Kembangan Utara 01 Pagi pada semester 1 tahun ajaran\r\n2019-2020. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian\r\nkuantitatif dengan desain penelitian Posttest Only Control Design. Sampel yang\r\ndigunakan adalah Sampel Jenuh. Pada uji validitas dengan menggunakan rumus\r\nKorelasi Point Biserial sebanyak 40 soal pilihan ganda dengan hasil 31 soal valid\r\ndan 9 soal drop. Sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus KR-20 diperoleh\r\nrhitung > rtabel yaitu 0,032 > 0,349, maka data tersebut memiliki instrumen yang\r\nreliabel. Selanjutnya data dianalisis uji persyaratan yaitu uji Normalitas dengan\r\nmenggunakan uji Liliefors diperoleh Post-test (Kelas Eksperimen) Lo < Lt yaitu\r\n0,062 < 0,161, dan Post-test(Kelas Kontrol) Lo < Lt yaitu 0,023 < 0,161, maka\r\ndapat disimpulkan bahwa kedua data berdistribusi normal. Sedangkan uji\r\nhomogenitas dengan menggunakan uji Fisher diperoleh Fhitung < Ftabel yaitu 1,375\r\n< 1,861, maka dapat disimpulkan bahwa uji homogenitas tersebut memiliki data\r\nvarians kelompok berdistribusi homogen. Pada uji hipotesis digunakan uji t-test\r\ndiperoleh thitung > ttabel yaitu 88,35 > 2,00. Dengan demikian Ho di tolak dan H1\r\nditerima, yang menyatakan bahwa adanya pengaruh metode pembelajaran\r\nbrainstorming terhadap hasil belajar IPS Siswa kelas IV SDN Kembangan Utara\r\n01 Pagi Kota Jakarta Barat. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat\r\npengaruh metode pembelajaran Role Play terhadap hasil belajar IPS Siswa kelas\r\nIV SDN Kembangan Utara 01 Pagi Kota Jakarta Barat.\r\nKata Kunci: Metode Pembelajaran Role Play, Hasil Belajar IPS"^^ . "2022-04-23" . . . "Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka"^^ . . . "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka"^^ . . . . . . . . . . . . . . . "Ika"^^ . "IYatri"^^ . "Ika IYatri"^^ . . "Lelly"^^ . "Qodariah"^^ . "Lelly Qodariah"^^ . . "Cessarina"^^ . "Meilitami"^^ . "Cessarina Meilitami"^^ . . . . . . "Pengaruh Metode Pembelajaran Role Play Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN Kembangan Utara 01 Pagi Kota Jakarta Barat (Text)"^^ . . . "FKIP_PGSD_1501025074_CESSARINA MEILITAMI.pdf"^^ . . . "Pengaruh Metode Pembelajaran Role Play Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN Kembangan Utara 01 Pagi Kota Jakarta Barat (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "Pengaruh Metode Pembelajaran Role Play Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN Kembangan Utara 01 Pagi Kota Jakarta Barat (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "Pengaruh Metode Pembelajaran Role Play Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN Kembangan Utara 01 Pagi Kota Jakarta Barat (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "Pengaruh Metode Pembelajaran Role Play Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN Kembangan Utara 01 Pagi Kota Jakarta Barat (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #14076 \n\nPengaruh Metode Pembelajaran Role Play Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN Kembangan Utara 01 Pagi Kota Jakarta Barat\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General)"@en . .