relation: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/13574/ title: Evaluasi Tingkat Kepuasan Pasien Bpjs Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading creator: Budianti, Nuri creator: Priyanto, Priyanto creator: Tuti Wiyati, Tuti subject: RS Pharmacy and materia medica description: Puskesmas merupakan fasilitas pelayanan kesehatan dasar yang menyelenggara kan upaya kesehatan. Pemberian pelayanan yang baik akan berdampak terhadap jumlah kunjungan pasien yang semakin meningkat. Untuk mengevaluasi tingkat kepuasan pasien BPJS terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, dilakukan penelitian dengan metode deskriptif dengan pendekatan Cross sectional, data diambil dengan memberikan kuesioner kepada 100 pasien BPJS yang menggunakan jasa pelayanan kefarmasian di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading dengan secara acak atau Simple random sampling, data diolah dan di analisis dengan skala likert. Hasil penelitian di dapatkan bahwa pelayanan kefarmasian untuk peserta BPJS di Puskesmas Kelapa Gading sudah memberikan kepuasan kepada pasien dengan persentase cukup puas 8%, puas 79% dan sangat puas sebesar 13%. Kata Kunci : pelayanan kefarmasian, BPJS, kepuasan pasien date: 2022-03-08 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: en identifier: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/13574/1/FFS_FARMASI_S03-170336_NURI%20BUDIANTI.pdf identifier: Budianti, Nuri dan Priyanto, Priyanto dan Tuti Wiyati, Tuti (2022) Evaluasi Tingkat Kepuasan Pasien Bpjs Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading. Bachelor thesis, Univerisitas Muhammadiyah Dr Hamka.