?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Frepository.uhamka.ac.id%2Fid%2Feprint%2F12212%2F&rft.title=PENGARUH+GAYA+MENGAJAR+DAN+KOORDINASI+MATA+%0D%0ATANGAN+TERHADAP+KETERAMPILAN+SMASH+BOLA+VOLI&rft.creator=Bayu%2C+Thomi+Rizal&rft.subject=A+General+Works&rft.description=Tujuan+dari+penelitian+ini+untuk+mengetahui+pengaruh+dari+gaya+mengajar+%0D%0Aresiprokal%2C+latihan%2C+dan+koordinasi+mata+tangan+terhadap+keterampilan+smash+bola%0D%0Avoli.+Studi+eksperimen+pada+mahasiswa+pendidikan+olahraga+Universitas+Jambi+%0D%0Aangkatan+2016%2C+penelitian+ini+menggunakan+treatment+by+level+2x2.+Berdasarkan+%0D%0Apengamatan+peneliti+terlihat+mahasiswa+yang+mengikuti+perkuliahan+bola+voli+dalam+%0D%0Amelakukan+teknik+dasar+bola+voli+sering+kali+tidak+tepat+sasaran%2C+selain+itu+gaya+%0D%0Amengajar+yang+diberikan+dosen+kurang+tepat+dan+individual.+%0D%0APopulasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+mahasiswa+fakultas+ilmu+%0D%0Akeolahragaan+UNJA%2C+sedangkan+populasi+terjangkaunya+ditetapkan+pada+%0D%0Amahasiswa+Fakultas+Ilmu+Keolahragaan+semester+2+(angkatan+2016)+yang+%0D%0Aberjumlah+152+orang%2C+dan+pengambilan+sampel+dalam+penelitian+ini+dengan+cara%0D%0Atotal+sampling+yaitu+seluruh+populasi+terjangkau+di+jadikan+sampel+sebanyak+152+%0D%0Aorang.+Kemudian+sampel+di+rangking+dari+tertinggi+sampai+terendah+menggunakan+%0D%0Ateori+Verducci+(27%25x152%3D40+tinggi)%2C+dan+(27%25x152%3D40+rendah)+menggunakan+tes+%0D%0Akoordinasi+mata+tangan%2C+kemudian+dibagi+menjadi+4+kelompok+perlakuan.+Instrument+%0D%0Ayang+digunakan+adalah+Tes+Keterampilan+Smash+(test+smash+ke+area+sasaran).+%0D%0AData+yang+diperoleh+dianalisis+dengan+anava+dua+jalur+dan+dilanjutkan+dengan+uji+%0D%0ATuckey+pada+tingkat+signifikansi+%CE%B1+%3D+0.05.%0D%0AHasil+analisis+data+menunjukan+bahwa%3A+(1)Secara+keseluruhan+keterampilan+%0D%0Asmash+bola+voli+kelompok+mahasiswa+yang+mengikuti+pembelajaran+resiprokal+lebih+%0D%0Abaik+dibandingkan+mahasiswa+yang+mengikuti+pembelajaran+latihan%2C+(2)+Terdapat+%0D%0Ainteraksi+antara+gaya+mengajar+dan+koordinasi+mata+tangan+terhadap+keterampilan%0D%0Asmash+bola+voli%2C+(3)+Pada+koordinasi+mata+tangan+tinggi%2C+hasil+keterampilan+smash+%0D%0Abola+voli+kelompok+gaya+mengajar+resiprokal+lebih+baik+dari+pada+kelompok+gaya+%0D%0Amengajar+latihan%2C+(4)+Pada+koordinasi+mata+tangan+rendah%2C+hasil+keterampilan%0D%0Asmash+bola+voli+kelompok+gaya+megajar+resiprokal+lebih+rendah+dari+pada+kelompok+%0D%0Agaya+mengajar+latihan.&rft.publisher=UHAMKA&rft.type=Other&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Frepository.uhamka.ac.id%2Fid%2Feprint%2F12212%2F1%2FThesis%2520Bayu.pdf&rft.identifier=++Bayu%2C+Thomi+Rizal+++PENGARUH+GAYA+MENGAJAR+DAN+KOORDINASI+MATA+TANGAN+TERHADAP+KETERAMPILAN+SMASH+BOLA+VOLI.++UHAMKA.++++(Unpublished)++