TY - UNPB PB - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/11177/ A1 - Lestari, Septiningsih Rizki A1 - Priyanto, Priyanto A1 - Zainul Islam, Zainul AV - public N2 - Puskesmas merupakan fasilitas pelayanan kesehatan dasar yang menyelenggarakan upaya kesehatan. Pemberian pelayanan yang baik akan berdampak terhadap jumlah kunjungan pasien yang semakin meningkat. Untuk mengevaluasi tingkat kepuasan pasien BPJS terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Kecamatan Gambir, dilakukan penelitian dengan metode deskriptif dengan pendekatan Cross sectional, data diambil dengan memberikan kuesioner kepada 100 pasien BPJS yang menggunakan jasa pelayanan kefarmasian di Puskesmas Kecamatan Gambir dengan secara acak atau Simple random sampling, data diolah dan dianalisis dengan Skala likert. Hasil penelitian didapatkan bahwa pelayanan kefarmasian untuk peserta BPJS di Puskesmas Kecamatan Gambir sudah memberikan kepuasan kepada pasien dengan presentase untuk dimensi Jaminan 80,15%, Kehandalan 76,20%, Ketanggapan 83,05%, Fasilitas Berwujud 73,30% dan Empati 81,0%. Pelayanan kefarmasian di Puskesmas Kecamatan Gambir sudah puas dengan persentase 78,66% Y1 - 2021/09/09/ TI - Evaluasi Tingkat Kepuasan Pasien Bpjs Rawat Jalan Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas Kecamatan Gambir ID - repository11177 N1 - Unpublished M1 - other ER -