KONTRIBUSI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU

Hartono, Bambang Dwi (2018) KONTRIBUSI KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU. Jurnal Manajemen Kebijakan Bisnis dan Publik, 2 (2).

[img]
Preview
Text
2 Jurnal 2018 Vol 2 No 2 OK (950) jurnal ke 15.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai pengaruh (1) kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru, (2) motivasi kerja guru terhadap kinerja guru, dan (3) kepemimpinan kepala sekolah terhadap motivasi kerja guru. Penelitian menggunakan metode survei, dengna teknik analisis jalur. Populasi berjumlah 153 orang. Sedangkan sampel sebanyak 110 orang. Data dihimpun melalui teknik angket, dan dianalisis dengan statistik deskriptif dan inferensial, untuk uji hipotesis digunakan uji korelasi dan regresi sederhana serta analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh langsung positif kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru. 2) terdapat pengaruh langsung positif motivasi kerja guru terhadap kinerja guru. 3) terdapat pengaruh langsung positif kepemimpinan kepala sekolah terhadap motivasi kerja guru. Implikasinya, peningkatan kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja guru, akan meningkatkan kinerja guru.

Item Type: Article
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: ST Bahar Sobari
Date Deposited: 07 Mar 2020 07:13
Last Modified: 27 May 2020 04:38
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/950

Actions (login required)

View Item View Item