Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Indihome di Witel Telkom Depok

Adabi, Nadhril dan Hartono, Bambang Dwi dan Sumaryanto, Bambang (2021) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Indihome di Witel Telkom Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. UHAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1502025179_ NADHRIL ADABI.pdf] Text
FEB_MNJ_1502025179_ NADHRIL ADABI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Setiap perusahaan selalu memiliki pesaing, sehingga manajemen perusahaan perlu memikirkan bagaimana menentuan strategi agar konsumen dapat melakukan keputusan pembelian. PT. Telkom Depok selalu mengalami peningkatan tanpa mengalami penurunan pembelian. Telkom harus tetap memperhatikan kualitas pelayanannya agar citra merek tetap baik dimata konsumen dan konsumen tetap percaya terhadap Telkom sehingga dapat meningkatkan jumlah pelanggan Telkom dan Telkom juga harus menjaga kualitas produknya agar pelanggan memutuskan memakai produk Telkom dan pasti akan mendatangkan pelanggan yang baru.
Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Indihome di Telkom Depok selama bulan Agustus-September 2019 sebanyak 140 orang. Teknik pemilihan sampel menggunakan slovin diperoleh berjumlah 104 orang responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi parsial, analisis koefisien korelasi berganda dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan variabel citra merek, kualitas pelayanan, dan kepercayaan konsumen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penilitian ini berdasarkan dari indikator produk Indihome memiliki kecepatan tinggi dibanding provider lain. Secara parsial variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dilaksanakan agar karyawan melakukan pekerjaan sesuai dengan prosedur pelayanan sehingga konsumen merasa puas. Secara parsial variabel kepercayaan konsumen memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut menunjukkan berdasarkan indikator konsumen berlangganan produk indihome apabila petugas memberikan pelayanan yang memuaskan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Manajemen manajemen
Date Deposited: 08 Jul 2021 01:39
Last Modified: 16 Jun 2022 07:45
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/8770

Actions (login required)

View Item View Item