MANAJEMEN PENDIDIKAN DALAM MULTI PERSPEKTIF

Connie Chairunnisa, Connie (2016) MANAJEMEN PENDIDIKAN DALAM MULTI PERSPEKTIF. Rajawali Pers, Jakarta. ISBN 978-602-425-007-2

[img]
Preview
Text
MANAJEMEN PENDIDIKAN DALAM MULTI PERPEKTIF.pdf

Download (286kB) | Preview

Abstract

Pada buku Manajemen Pendidikan dalam Perspektif ini, terdiri dari lima belas bab. Bab pertama berisi tentang tinjauan permasalahan sekitar pendidikan, bab kedua berisi tentang aplikasi delapan dimensi administrasi pendidikan, bab ketiga tentang kepemimpinan dalam manajemen pendidikan, bab keempat tentang strategi dan pendidikan, bab kelima tentang pengambilan keputusan dalam pendidikan, bab keenam tentang perencanaan dalam pendidikan, bab ketujuh tentang model dalam manajemen, bab ke delapan tentang pengembangan SDM pendidikan, bab ke sembilan tentang manajemen berbasis sekolah, bab ke sepuluh tentang pengawasan dan supervisi pendidikan, bab kesebelas tentang layanan dalam pendidikan, bab ke dua belas tentang komunikasi dalam pendidikan, bab ke tiga belas tentang efektifitas kualitas guru dan tenaga kependidikan, bab ke empat belas tentang evaluasi dalam pendidikan, dan bab 15 tentang kewirausahaan dalam pendidikan. Fakta di lapangan menunjukkan bahwa seorang Guru atau seorang Kepala Sekolah di zaman globalisasi ini dapat mengembangkan visi dan misi pendidikan dan kelembagaannya secara kontekstual. Tututan semacam ini muncul dengan kuat karena di era otonomi daerah pihak yang lebih mengetahui secara persis permasalahan pendidikan yang harus ditangani di daerah atau di sekolah adalah para pengelola pendidikan di daerah masing-masing. Kepala Sekolah sudah sepatutnya menjadi pihak yang lebih mengetahui berbagai kebutuhan pendidikan di sekolahnya, serta dapat memanfaatkan secara produktif segala potensi lembaga dan lingkungan disekitarnya

Item Type: Book
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > L Education (General)
Depositing User: admin repository uhamka
Date Deposited: 28 Oct 2019 13:01
Last Modified: 12 Apr 2020 07:26
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/735

Actions (login required)

View Item View Item