1. Search
  2. Images
  3. Maps
  4. Play
  5. YouTube
  6. News
  7. Gmail
  8. Drive
  9. More
    1. Calendar
    2. Translate
    3. Books
    4. Shopping
    5. Photos
    6. Docs
    7. Even more »

Account Options

  1. Sign in

    Teori Organisasi Arsitektur Komputer & Praktik Assembler Untuk Pemula

    Deepublish
    Free sample

    Buku ini memberikan praktik langsung dengan menggunakan program simulasi menggunakan bahasa rakitan atau lebih umum dikenal sebagai assembly language. Bahasa rakitan adalah bahasa pemrograman tingkat rendah yang digunakan dalam pemrograman komputer, mikroprosesor, pengendali mikro, dan perangkat lainnya yang dapat diprogram. Bahasa rakitan mengimplementasikan representasi atas kode mesin (assembler) dalam bentuk simbolsimbol yang secara relatif lebih dapat dipahami oleh manusia. Buku ini merupakan buku yang dibuat dari rangkuman materimateri perkuliah penulis selama mengajar mata organisasi arsitektur sistem komputer. Di dalam buku ini terdapat teori organisasi arsitektur sistem komputer dan praktik menggunakan program bahasa rakitan dengan TASM.


    Teori Organisasi Arsitektur Komputer & Praktik Assembler Untuk Pemula ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

    Read more
    Collapse

    About the author

    Estu Sinduningrum, Lahir di Jakarta. Menyesaikan Sekolah Dasar di SD Yasporbi III, SMP Yasporbi II, SMAN 38, D3 Teknik Telekomunikasi di Politeknik Negeri Jakarta, S1 di Teknik Elektro Universitas Indonesia, dan S2 Manajemen Telekomunikasi di STT Telkom Bandung. Saat ini menjadi dosen tetap, Home base di jurusan Teknik, Universitas Prof., Dr., Hamka (Uhamka), Pasar Rebo sejak tahun 2014. Estu menjabat sebagai kepala laboratorium di Teknik Informatika Uhamka, sejak tahun 2015 hingga 2019. Di tahun 2011 telah menghasilkan karya buku bersama ayahnya Hari Wijaya Soewandi. Sejak saat itu Estu selalu berusaha untuk membukukan setiap bahan kuliah, yang telah dikumpulkan dari beberapa buku serta sumber lainnya. Estu juga sangat konsen pada bidang pendidikan agar generasi penerus bangsa menjadi manusia yang cerdas, inovatif, serta mengharapkan siswanya tidak hanya mengetahui teori saja, tetap harus bisa mempraktekkan ilmu yang ada. Sesuai moto hidupnya, yaitu “Lebih baik memberikan sedikit ilmu yang bermanfaat untuk orang lain, daripada tidak memberikan manfaat sama sekali”.

    Read more
    Collapse
    Loading…

    Additional Information

    Publisher
    Deepublish
    Read more
    Collapse
    Published on
    Oct 1, 2020
    Read more
    Collapse
    Pages
    430
    Read more
    Collapse
    ISBN
    9786230217081
    Read more
    Collapse
    Read more
    Collapse
    Best for
    Read more
    Collapse
    Language
    Indonesian
    Read more
    Collapse
    Genres
    Computers / Systems Architecture / General
    Read more
    Collapse
    Content protection
    This content is DRM protected.
    Read more
    Collapse

    Reading information

    Smartphones and Tablets

    Install the Google Play Books app for Android and iPad/iPhone. It syncs automatically with your account and allows you to read online or offline wherever you are.

    Laptops and Computers

    You can read books purchased on Google Play using your computer's web browser.

    eReaders and other devices

    To read on e-ink devices like the Sony eReader or Barnes & Noble Nook, you'll need to download a file and transfer it to your device. Please follow the detailed Help center instructions to transfer the files to supported eReaders.
    ©2021 GoogleSite Terms of ServicePrivacyDevelopersAbout Google|Location: IndonesiaLanguage: English (United States)
    By purchasing this item, you are transacting with Google Payments and agreeing to the Google Payments Terms of Service and Privacy Notice.