STUDI PENINGKATAN EFEKTIFITAS, KINERJA, MUTU DAN KEPUASAN PELANGGAN PADA KELOMPOK USAHA BERSAMA DI WILAYAH KOTA ADMINISTRASI JAKARTA SELATAN

Connie Chairunnisa, Connie (2011) STUDI PENINGKATAN EFEKTIFITAS, KINERJA, MUTU DAN KEPUASAN PELANGGAN PADA KELOMPOK USAHA BERSAMA DI WILAYAH KOTA ADMINISTRASI JAKARTA SELATAN. Jurnal Kepemimpinan Pendidikan, 3 (1). pp. 1-21. ISSN 2086-2881

[thumbnail of Artikel lengkap penelitian KUBE 2011.pdf]
Preview
Text
Artikel lengkap penelitian KUBE 2011.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Kelompok Usaha Bersama merupakan program Top-Down yang diciptakan
dari Kementerian Sosial sebagai upaya mempercepat penghapusan kemiskinan
bersamaan dengan diluncurkannya program BLPS (Bantuan Langsung
Pemberdayaan Sosial), program pemberdayaan ini tidak berjalan mulus sesuai
harapan sebagai program pendidikan, pembimbingan, dan pengarahan kepada
keluarga fakir miskin untuk meningkatkan kemampuan dan pendapatan serta
kesejahteraannya.Berdasarkan hal tersebut dengan menggunakan penelitian
deskriptif eksploratif dan survey lapangan dilakukan studi peningkatan efektifitas,
kinerja, mutu dan kepuasan pelanggan pada Kelompok Usaha Bersama di Wilayah
Kota Administrasi Jakarta Selatan.
Dari hasil penelitian diperoleh gambaran bahwa KUBE berada dalam kondisi
tidak sehat karena banyak tantangan yang dihadapi terutama manajemen pengelolaan
nya dan pelayanan terhadap pelanggan yang kurang memuaskan.
Tindakan perbaikan yang perlu diambil agar membawa perubahan yang
signifikan adalah meningkatkan efektifitas dan kinerja dengan perbaikan pengelo
laan KUBE melalui pendidikan dan pelatihan kewirausahaan , sedangkan tindakan
yang perlu dilakukan untuk membawa perubahan yang signifikan terhadap mutu dan
kepuasan pelanggan adalah melalui pelayanan prima (Better, faster,cheaper,newer,
and more simple).

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: admin repository uhamka
Date Deposited: 29 Dec 2017 10:57
Last Modified: 29 Dec 2017 10:57
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/393

Actions (login required)

View Item View Item